Belajar Merangkak Untuk Melompat, Tidak Ada Yang Instan Di Dunia Ini

March 24, 2018
Di dunia ini, semua perlu proses. Bahkan untuk hal yang paling sederhana sekalipun. Jatuh bangun dan sukses gagal kerap mewarnai kehidupan ini. Ada orang yang berjalan dan berproses di hidup masing-masing.

Proses, kali ini saya akan sedikit membahas tentang ini. Tidak banyak orang yang bisa melalui filter yang sangat ketat ini. Bahkan blog ini dalam prosesnya sering mengalami jatuh bangun. Sejak pertama kali online tahun 2014 silam, blog ini sering gonta ganti domain dan terkadang tidak bisa diakses. Pada awal tahun 2017 hingga 2018 saja blog ini mati karena domain yang tidak saya perpanjang.

Belajar merangkak untuk melompat, mungkin anda sudah pernah mendengan kalimat ini. Apa yang dimaksud dari belajar merangkak untuk melompat? Sebelum kita masuk ke inti pembahasan artikel ini, mari kita bahas dulu beberapa contoh sulitnya melalui proses dan hasil yang didapatkan.

Saya ambil contoh kasus First Travel. Tentunya anda akan tahu siapa pemilik First Travel ini. Kabarnya, karena kerap dikatai miskin dan tidak punya apa-apa, mereka pun berusaha agar dapat dipandang masyarakat. Salah satunya mereka berproses untuk mendirikan suatu agensi haji dan umroh terpercaya. Namun, apa yang terjadi?

Padahal, First Travel sudah beroperasi sejak lama. Kabarnya juga sudah menghabiskan dana untuk endorsement dan Syahrini adalah salah satunya. First Travel sepertinya terlihat sukses dan mampu mengangkat derajat kedua pemiliknya.

Namun, apa yang terjadi? Karena ambisi dan mau melompati proses, maka kedua pemilik First Travel ini salah jalan dan akhirnya malah terperosok ke jurang yang lebih dalam lagi. Yaitu terjerat kasus penipuan. Bayangkan berapa banyak orang yang cita-citanya untuk dapat pergi ke tanah suci dan mengamalkan ibadah haji, kandas seketika. Memang kedua pemilik First Travel ini menikmati hasil mereka, tapi karena tidak mau melewati proses dengan membangun dan merintis bisnis travel yang terpercaya dan kompeten malah mereka memilih untuk menipu masyarakat awam, dan akhirnya malah dosa besar-lah yang mereka lakukan.

Itu hanya sebagian kecil contoh dari berbagai kejadian yang ada di dunia ini. Saya juga akan mengambil contoh dari pekerjaan saya saja, saya sering menemui klien yang tidak mau melewati proses dan maunya instan. Bayangkan saja, mereka ingin mencari properti dengan harga yang sangat murah, lokasi strategis, siap huni, developer terpercaya, dan tentunya proyeksi kenaikan harga yang sangat tinggi. Tentu saja ini sangat tidak mungkin.

Proses itu penting
Proses itu penting

Padahal sebagai investor properti tentu saja perlu melakukan spekulasi antara untung dan rugi. Memang tidak sedikit investor properti yang terjebak dan terjerumus ke proyek yang salah, namun ini tidak menjadi alasan bagi mereka yang mau berproses untuk menjadi orang yang idealis. Percayalah, sangat sedikit hal ideal yang ada di dunia ini, atau bahkan hampir tidak ada. Bahkan persamaan gas ideal saja hanya ada di teori dan rumus, tidak ada di dunia secara real.

Belajar merangkak untuk melompat. Artinya dalam proses anda harus memulai dari awal terlebih dahulu dan merasakan susah dan sakit di proses itu. Bayi yang belajar merangkak, berjalan, berlari, dan akhirnya bisa melompat pasti sudah pernah ratusan kali jatuh dan terbentur. Inilah gambaran sulitnya berproses dari hal yang kecil.

Mungkin anda juga sering mendengar kalau naik ke lantai 10 tidak bisa langsung loncat dari lantai atu, kecuali anda adalah superhero. Bahkan menggunakan lift saja harus menunggu terlebih dahulu.

Pembaca yang budiman, percayalah apapun yang anda lakukan proses itu tetap harus dilewati jika ingin mendapatkan hasil yang bagus. Meskipun sulit, namun anda juga tidak disalahkan jika ingin menggunakan jalan pintas atau stepping stone asal tidak melawan kaidah dan norma yang berlaku di peradaban manusia ini.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *