10 Lagu Mandarin Modern Yang Bakal Bikin Kamu Galau Abis

March 11, 2018
Sedang mencari teman lagu untuk sekedar refreshing? Atau mungkin lagi kepingin galau atau bahkan galau beneran gara-gara mantan?

Khusus bagi kamu para penggemar lagu mandarin, daripada mendengarkan lagu lama yang sama seperti 是否真的愛我 (Shi Fou Zhen De Ai Wo), 童話 (Tong Hua), atau lagu-lagu lawas lainnya seperti lagu-lagu OST Meteor Garden. Nih, biar saya beri sedikit referensi untuk lagu-lagu yang lumayan baru.

Lagu Mandarin Enak
Koleksi Lagu Mandarin Baru Yang Siap Menemani Harimu
Lagu-lagu ini bisa menggambarkan beberapa suasana, seperti suasana kebersamaan, cinta, penantian, dan lain-lain tinggal kamu pilih mana yang sesuai dengan kondisi kamu sekarang.

1. 等一個人 (Deng Yi Ge Ren Ka Fei)

Lagu Deng Yi Ge Ren merupakan lagu official ost dari film Deng Yi Ge Ren Ka Fei. Dilantunkan oleh Shennio Lin pada tahun 2014. Lagu ini menceritakan tentang penantian dari seseorang yang dicintai. 

Sebenarnya lagu ini menceritakan secara garis besar dari film deng yi ge ren ka fei itu sendiri. Untuk detail lengkap tentang deng yi ge ren ka fei bisa langsung membuka website yang membahas resensi film tersebut atau bisa langsung streaming di YouTube.

2. 那些年 (Na Xie Nian - Those Bygone Years)

Dibawakan oleh Hu Xia, lagu Na Xie Nian menjadi official ost untuk film You Are The Apple Of My Eye (atau biasa disebut 那些年,我们一起追的女孩 atau Na Xie Nian Wo Men Yi Qi Zhui De Nv Hai) pada tahun 2011.

Lagu ini secara garis besar menceritakan tentang masa lampau (flashback). Liriknya sangat menyentuh, terutama untuk kamu-kamu yang mengenang masa-masa sekolah. Kamu bisa langsung streaming lagu ini di Spotify atau JOOX dan bagi yang penasaran tentang filmnya bisa langsung streaming di YouTube (tersedia dengan subtitle bahasa inggris).

3. 小幸运 (Xiao Xing Yun)

Dinyanyikan oleh Hebe Tian (田馥甄), Lagu Xiao Xing Yun menjadi OST film Our Times pada tahun 2015 silam. Lagu ini juga menceritakan tentang filmnya, dimana si tokoh utama sedang jatuh cinta dan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan cinta dari laki-laki yang disukainya.

Suasana yang dibawa lagu ini akan cukup untuk menemani kamu galau seharian.

4. 来不及再见 (Lai Bu Ji Zai Jian)

Pernah menonton film Dragon Nest 2 - Throne Of Elves (2016)? Maka inilah oficial soundtracknya! Dinyanyikan oleh Lin Cai Xin (林采欣). Lagu ini secara garis besar menceritakan tentang kesedihan akan perpisahan. Meskipun sebagai OST, Lai Bu Ji Zai Jian tidak menggambarkan cerita Dragon Nest 2 - The Throne Of Elves.

5. 愿得一人心 (Yuan De Yi Ren Xin)

Yuan De Yi Ren XIn dilantunkan oleh Li Xing Liang (李行亮). Lagu ini juga menceritakan tentang perpisahan, sehingga atmosfir lagunya menjadi menyedihkan. Kalau mau mendengarnya bisa streaming lewat YouTube di channel Vivo khusus Li Xing Liang atau lewat spotify

6. 缺口 (Que Kou)

Sama seperti Deng Yi Ge Ren, lagu ini merupakan salah satu OST dari film Deng Yi Ge Ren Ka Fei. Bedanya, ini dilantunkan oleh Harlem Yu (庾澄慶), Vokalis yang sama dengan lagu Ai Qing Fei De Yi dari Meteor Garden.

Karena pernah menyanyikan lagu Meteor Garden, tentunya kamu sudah pasti familiar dengan suara penyanyi lagu ini dan dijamin bakal terus kamu putar sampai bosen deh! Bisa didengar lewat channel Vivo khusus Harlem Yu atau lewat Spotify dan JOOX.

7. 父亲 (Fu Qin)

Fu Qin dilantunkan oleh Chopsticks Brother (筷子兄弟 - Kuai Zi Xiong Di) pada tahun 2012. Berbeda dengan lagu-lagu yang saya rekomendasikan sebelumnya. Lagu ini menceritakan tentang kepahlawanan seorang ayah. Dijamin, setelah mendengar lagu ini kamu akan lebih kangen dan lebih sayang dengan ayahmu.

Bisa didengarkan lewat YouTube atau Spotify dan JOOX.

8. Everyone Is Number One

Ini tidak terlalu baru sih, karena tahun rilisnya 2008 bersamaan dengan Olimpiade Beijing 2008 (sekaligus menjadi lagu resmi Olimpiade Beijing 2018 juga). Dibawakan oleh Andy Lau ( 劉德華 - Liu De Hua) tentu suaranya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Lagu ini menceritakan tentang kelebihan masing-masing orang yang tidak bisa dinilai dari satu sudut pandang saja, dan semua orang berjalan serta berjuang di dunia ini dengan jalan masing-masing.

9. 许诺 (Xu Nuo)

Sudah lihat film Sorcerer And White Snake (白蛇传说之法海 - Bai She Zhuan Shuo Zhi Fa Hai) yang dirilis tahun 2011? Nah ini dia Official Soundtracknya! DInyanyikan oleh duet Raymond Lam dan Eva Huang yang kala itu juga menjadi pemeran karakter utama dari film ini.

Lagu ini menceritakan tentang kasih yang tak sampai. Sudah kebayang dong gimana galaunya?

10. 时间煮雨 (Shi Jian Zhu Yu)

Untuk Lagu Shi Jian Zhu Yu, saya pernah mendengar yang versi dari Wu Yi Fan (吳亦凡). Lagunya bernuansa melankolis sehingga cocok untuk menemani kesendirian. Untuk tahun rilis mungkin sekitar tahun 2014-an jadi belum tergolong terlalu lama.

Itulah beberapa lagu mandarin generasi milenial yang bisa menemani rasa galaumu agar lebih berfaedah (memangnya ada galau berfaedah). Tapi ingat, jangan galau berkepanjangan nanti depresi lho.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *