Mengenal Line Square Tempat Sharing Untuk Komunitas Dengan Hobi Yang Sama

March 24, 2018
Aplikasi social messaging sedang booming belakangan ini. Semua developer social messaging mulai berlomba-lomba untuk melakukan inovasi agar aplikasinya menjadi lebih bersaing daripada aplikasi yang lain.

Salah satu aplikasi social messaging yang sedang booming adalah LINE message. Aplikasi besutan LINE Corp ini sudah terkenal di seluruh jagat internet. Selain mengembangkan aplikasi social messaging, LINE juga aktif bekerja sama dengan developer game contohnya adalah Let's Get Rich dan Pokopang yang booming beberapa tahun yang lalu.

Jika dibandingkan dengan aplikasi yang serupa seperti WhatsApp, BBM, Telegram, dan lain-lain LINE memiliki fitur yang cukup lengkap seperti kustominasi skin chat sampai penggunaan stiker yang beragam.

Kali ini, LINE memberikan fitur yang baru dan cukup unik yaitu LINE Square. Sistemnya hampir sama dengan grup di beberapa aplikasi social messaging lainnya. Bedanya, jumlah anggota LINE Square bisa mencapai 80000 orang!

LINE SQUARE

LINE sendiri mengkonfirmasi bahwa tujuan dirilisnya LINE Square adalah untuk berbagi pengalaman untuk komunitas yang memiliki hobi yang sama, dan itu benar karena LINE Square dibagi menjadi beberapa kategori seperti Internet, Webmaster, Cooking, dan lain sebagainya. Saya sendiri sudah menjadi anggota lebih dari 6 Square dan salah satunya adalah tentang blogging ini.

Di LINE Square, anda bisa menggunakan identitas "lain". Artinya, identitas yang terdaftar di LINE Square tidak akan sama dengan identitas akun LINE asli. Anda bisa menggunakan profil sendiri-sendiri untuk setiap square, dan fitur ini memberikan kelebihan tersendiri.

Sama seperti fitur grup di LINE, anda bisa mengirimkan gambar, membuat polling, mengirimkan post di timeline sebuah square, dan lain-lain. Satu fitur tambahan, yaitu setiap square bisa dibagi-bagi menjadi beberapa room chat dan setiap room chat mampu menampung peserta hingga 5000 peserta! Tergantung mau diatur berapa banyak. Hal ini juga akan membantu para admin square untuk berkoordinasi dengan admin lainnya tanpa mengganggu chatroom anggota.

Sudah sangat banyak sekali square yang sudah dibuat. Untuk mengakses LINE Square anda harus mengupdate aplikasi LINE ke versi terbaru terlebih dahulu. Jika anda sudah update, maka anda bisa membuka menu LINE Square via timeline dan iconnya terdapat di pojok kanan atas.

Setelah anda bergabung dengan sebuah square, maka menu square tersebut tidak akan muncul di menu utama tapi hanya ada di menu khusus square saja yang terdapat di menu dropdown group. Dan begitu anda bergabung di sebuah chatroom di dalam square, maka chatroom akan secara otomatis di halaman daftar chat dan jangan dihapus karena akan secara otomatis keluar dari chatroom square tersebut.

History chat di LINE Square tidak akan hilang, bahkan jika anda menjadi anggota baru dalam square maka anda tetap bisa melihat chat yang sudah ada sebelum anda bergabung.

Dengan begini anda bisa berkumpul dengan komunitas yang memiliki hobi yang sama di LINE Square dan tentunya dengan jumlah anggota yang sangat banyak (dibandingkan grup yang hanya dibatasi sampai 256 anggota). Tentu saja ini akan memberikan anda kesempatan untuk sharing yang lebih luas dan kesempatan untuk berkenalan dengan teman baru di LINE Square.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *