Cara Aman Untuk Mengetahui Pengiklan Google AdSense

December 06, 2015
Semua penayang AdSense pasti ingin mengetahui siapa saja yang beriklan di situsnya, namun karena ada ketentuan kebijakan dari pihak AdSense bahwa sang penayang tidak boleh mengeklik iklan sendiri bahkan untuk urusan pengecekan sekalipun sehingga anda tidak bisa tahu siapa dan perusahaan model apa yang menayangkan iklan di situs anda.

Ads Details

Jika anda ingin melihat sepsifikasi iklan secara penuh, sebenarnya anda bisa menggunakan fasilitas Ads Review Center. Namun, fitur tersebut sangat tidak disarankan untuk anda yang memiliki jumlah kuota yang sedikit karena Ads Review Center langsung memuat semua script iklan yang terdaftar di jaringan AdSense anda.

Namun, sekarang ada fitur dari Google untuk membantu para penayang memantau iklan mereka. Yaitu dengan menggunakan fitur Hamparan Iklan pada pengaya Publisher Toolbar. Jika anda penasaran apa fitur lengkap dari pengaya ini anda bisa mengeceknya di pos saya sebelumnya : Menjajal Google Publisher Toolbar.

Fitur hamparan iklan ini bisa membantu anda mengecek url pengiklan, harga yang ditawarkan, RPM iklan, impresi, sampai total klik. Anda juga bisa melakukan blocking atau melaporkan iklan ke pihak google apabila iklan yang tampil dirasa tidak pantas. Anda juga bisa mendownload detail iklan dalam format HTML sebagai arsip anda.

Selain itu, ada juga detail buyer (Ad Server) yang menginangi iklan tersebut (misalnya Google AdWords). Dan tidak lupa juga jenis penargetan iklannya.

Untuk pilihan block, tersedia 3 pilihan antara lain:

  1. Block this ad : Hanya memblokir iklan yang tampil saat itu
  2. Block ads from  www.domain.com/blabla : Memblokir iklan dari domain dan subdir tertentu
  3. Block ads from www.domain.com/blabla/blabla : Memblokir iklan dari domain paling spesifik
Dengan mengeklik iklan yang sudah diberi hamparan iklan, maka anda akan mendapatkan detail laporan dari unit iklan yang anda klik. Anda tidak perlu takut kalau klik yang barusan anda lakukan bisa menjadi invalid click karena klik iklan sendiri, karena klik yang anda lakukan tidak menuju ke URL pengiklan. Hal ini juga sudah ditegaskan oleh pihak Google sendiri dalam website support mereka, silahkan cek di link dalam blockquote ini
https://support.google.com/adsense/answer/2414289?hl=id
Anda tidak bisa melakukan tracking terhadap iklan jenis link dengan toolbar ini.

Bagaimana? Membantu kinerja anda bukan? Jika anda sudah memiliki pengaya ini, anda bisa langsung mengaktifkan hamparan iklan (atau ad overlay) pada pojok kanan bawah bagian toolbar. Jika anda belum memiliki, cukup download di toko web chrome, gratis.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 Comments

Write Comments
Andri Yanto
AUTHOR
December 6, 2015 at 3:03 AM delete

waduh belum ngarti nih. soal nya belum daftar GA :(

Reply
avatar
December 9, 2015 at 5:28 AM delete

Hmm kalau saya sih belum kepikiran buat daftarin adsense, fokus ngeblog dulu. Orang visitor saya masih sedikit, baru bikin blog 2 bulanan juga. Hehehe btw sekarang daftar adsense susah nggak ya? Perasaan dulu banyak yang ngeluh karena daftar adsense susah, jadinya banyak yang cari alternatif ppc selain adsense deh.

Reply
avatar
December 11, 2015 at 1:21 PM delete

Intinya tetap berhati"dalam bermain adsense..

Reply
avatar

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *