Hashtag Unik Yang Menjadi Trending Topic

December 06, 2015
Hashtag (#) adalah sarana bagi para pengguna media sosial dalam menentukan topik yang sedang hot, biasanya diletakkan di depan topik. Hashtag juga bisa menjadi alat untuk meningkatkan SEO media sosial tersebut karena dengan semakin banyaknya hashtag yang tersebar, artinya topik yang dibahas juga semakin luas, apalagi kalau hashtag tersebut merupakan hashtag populer dimana banyak orang terlibat di dalamnya.

Hashtag Unik

Namun, ada beberapa hashtag unik yang cukup membuat gempar baik di dunia maupun di bumi Indonesia sendiri. Hasgtag-hashtag tersebut dipopulerkan oleh para netizen bukan perseorangan, dimana hashtag tersebut merujuk ke kejadian yang memang sedang hot. Berikut diantaranya

#TheDress


Hashtag ini menjadi populer ketika ada foto dress fenomenal yang warnanya berbeda saat dilihat oleh mata orang yang berbeda (hitam biru dan kuning emas). Perdebatan yang panas terjadi di seluruh jagat raya, bahkan sampai diadakan penelitian untuk membuktikan warna dress yang sebenarnya. Bahkan ada beberapa situs gambar meme mengaitkan perdebatan warna dress tersebut dengan film "Civil War" dimana di sana terlihat bahwa si "Iron Man" dan "Captain America" sedang melakukan adegan perdebatan. Namun akhirnya, warna yang asli adalah warna biru-hitam, bukan kuning-emas seperti yang diperdebatkan selama itu.

#TVOneMemangBeda


Berawal dari penayangan hasil Quick Count pemilu yang berbeda antara Saluran TV yang lain dengan TVOne, dimana di saluran tv lainnya menunjukkan hasil yang lebih tinggi untuk pasangan Jokowi-JK sedangkan TVOne (sendiri) menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Hatta lah yang  medapatkan perolehan suara yang lebih tinggi. Masyarakat yang geram melihat itu, langsung menuliskan #TVOneMemangBeda sebagai pelampiasan karena hasil yang ambigu tersebut. Pada akhirnya terbit juga gambar gambar meme yang membalikkan fakta yang sudah terjadi di dunia dengan menambahkan #TVOneMemangBeda.

#PertanyaanMKD


Sidang MKD yang ditayangkan di televisi secara bebas ternyata malah mengundang amarah dari masyarakat, karena sidang yang mengadili seseorang yang bernama "Setya Novanto" tersebut tidak berjalan secara normal. Salah satu yang paling unik adalah dimana hakim MKD melayangkan pertanyaan-pertanyaan yang keluar dari topik utama. Lagi-lagi hal tersebut menyulut kekeselan masyarakat dimana akhirnya terbit sejumlah sindiran dengan #PertanyaanMKD.

#SavePointG


Berawal dari kasus konvoi MOGE (Motor Gede) Harley-Davidson di jogjakarta yang dihadang oleh seorang biker, namun sang polisi malah tidak terima dan mencaci maki biker tersebut. Setelah kasus itu beredar di media sosial, amarah masyarakat tersulut dan mereka menuliskan sindiran-sindiran pedas ke pihak polri.

Namun, apa yang terjadi? Polri malah memberi jawaban kalau konvoi tersebut boleh menerobos lampu lalin (lalu lintas) dan polisi sudah bertindak sesuai prosedur sambil menunjukkan lampiran undang-undang dengan point G yang menjelaskan bahwa polisi berkewajiban mengawal konvoi yang memiliki kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Namun sayangnya, yang dimaksud dari kepentingan tertentu itu adalah kepentingan negara yang sangat mendesak, bukan konvoi tanpa tujuan seperti yang telah dilakukan. Pada akhirnya para netizen membuli Humas Polri sambil menambahkan hashtag #SavePointG sebagai rasa kesal karena pihak polisi yang seharusnya mengayomi masyarakat, namun malah memberikan kesan "membela yang bayar".

#PapaMintaSaham


Setya Novanto adalah orang yang menjadi fokus dalam topik ini, dimana didalam rekaman antara dia dengan Bos Freeport (pengelola tambang emas di Papua) terdapat percakapan yang berisi bahwa Setya Novanto meminta saham dari pihak Freeport dalam rangka mendukung proyek pembangkit listrik tenaga air di Papua dimana proses pembangunannya melibatkan pihak Freeport beserta pembahasan perpanjangan kontrak Freeport.

Namun, tidak disangka rekaman tersebut jatuh ke tangan Sudirman Said (Menteri ESDM) dan pada akhirnya kasus tersebut diusut sampai ke MKD. Sejalan dengan itu, transkrip rekaman tersebut ternyata tersebar sampai ke telinga masyarakat dan akhirnya amarah masyarakat juga terselut lalu menyindir Setya Novanto dengan #PapaMintaSaham.

Masih banyak lagi hashtag hashtag unik yang menjadi trending topic baik di dunia maupun di Indonesia. Jika anda sering mantengin dunia perinternetan, anda tentu akan tahu lebih banyak lagi hashtag-hashtag yang unik tapi populer. Salam!

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 Comments

Write Comments
md nanda
AUTHOR
December 9, 2015 at 4:25 AM delete

mantap gan, jadi kalo mau promosi kasih hastag itu aja haha

Reply
avatar
Radit Mananta
AUTHOR
December 9, 2015 at 6:03 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 11, 2015 at 9:27 AM delete

Hastag Komentar Blog Ini #KomentarBlogIni :D

Reply
avatar
Penyuka JAV
AUTHOR
March 26, 2016 at 12:54 AM delete

wwkkw waktu hastag #papamintasaham itu ane juga ngeramein :v .

Reply
avatar

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *