Iseng-Iseng Mengubah Ikon Aplikasi Windows Untuk Mengerjai Teman

October 26, 2015
Mungkin ada beberapa dari teman-teman yang ingin sekadar iseng-iseng dengan komputer untuk mengerjai teman anda. Contohnya jika teman anda takut dengan gambar setan, anda bisa mengerjai teman anda dengan mengganti ikon shortcut desktop yang mengarah ke gambar tersebut.

mengubah icon
Apakah ini benar-benar folder penting? Cek dulu targetnya!
Fitur ini adalah fitur bawaan dari Windows yang berguna untuk modifikasi shortcut. Folder shortcut yang tersemat secara default biasanya adalah icon.ico, dimana ketika anda membuat shortcut di desktop, maka gambar itulah yang digunakan sebagai icon.

Namun, ternyata icon shortcut ini bisa diganti lho! Anda bisa menggantinya dengan gambar apapun, pokoknya dengan catatan berekstensi .ico. Melihat ini saya pun menjadi memeiliki "rencana jahat" untuk mengerjai teman saya. Penasaran?

Pertama anda harus membuat shortcut dari gambar atau aplikasi yang anda ingin gunakan untuk mengerjai teman anda (misalnya gambar setan atau aplikasi yang mengejutkan). Caranya, yaitu dengan klik kanan pada aplikasi atau gambar target lalu pilih send to desktop

Kedua, klik kanan pada icon shortcut yang sudah anda buat tadi lalu klik properties.

Lalu, klik tombol change icon. Akan muncul berbagai pilihan icon yang bisa anda gunakan untuk menggantikan icon semula. Disana sudah ada daftar icon default yang dimiliki WIndows, anda juga bisa menambahkan milik anda sendiri dengan mengeklik tombol browse. Namun, agar lebih meyakinkan saya sarankan menggunakan icon dari permainan atau lagu yang disukai teman anda agar ia tertarik untuk membukanya.

Setelah itu, tekan ok untuk menyimpan perubahan yang sudah dilakukan. Jangan lupa mengganti nama dari shortcut yang sudah dibuat agar pekerjaan anda tidak ketahuan. Caranya sangat mudah, tinggal klik kanan shortcut tadi lalu pilih rename, dan isi dengan nama lagu atau game yang dipilih sebagai icon pengganti tadi.

Terakhir, letakkan di tempat yang cukup menarik perhatian teman anda dan tunggu teman anda terkena jebakan batman yang telah anda buat.

Sebenarnya fitur ini digunakan untuk memperbaiki shortcut yang rusak karena update atau masalah lainnya. Sebagai contoh, jika tiba-tiba software yang anda gunakan mengalami perubahan icon, maka anda bisa merubahnya secara manual apabila system tidak merubahnya secara otomatis. Atau kalau misalnya file icon.ico terhapus secara tidak sengaja, anda bisa mendownload atau membuat ulang untuk menggantikan icon yang hilang tadi.

Fitur ini juga dijadikan celah oleh malware atau virus komputer guna memperdaya korban. Virus atau malware tersebut menyamar dengan icon dan nama aplikasi penting tertentu (saya pernah menemukan virus yang menyamar sebagai Adobe Reader). Oleh karena itu, apabila ada shortcut aneh yang belum pernah anda temui sebelumnya, silahkan dicek dulu target dari shortcut tersebut, karena eksekusi program oleh shortcut bergantung dari alamat dari target shortcut.

Semoga informasi ini bisa membantu anda. Selamat mengerjai teman-teman anda!

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 Comments:

Write Comments

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *