Cari Tahu Penggunaan Kuota PC Dengan CucuSoft Net Guard

July 25, 2019
Baru isi kuota, eh udah habis aja. Kalau di HP sih gampang, tinggal cek aja di menu pengaturan ponsel. Nah, gimana kalau urusannya dengan PC? Apakah ada aplikasi untuk mengecek penggunaan kuota internet untuk PC?

Tak bisa dipungkiri kalau PC menyedot kuota jauh lebih cepat dan besar daripada ponsel. Apalagi PC tak memiliki fitur pencegahan penggunaan data secara background. Bisa jadi, meskipun anda tidak membuka aplikasi apapun, internet tetap berjalan dan menghabiskan data secara diam-diam.

Nah, adakah aplikasi yang bisa mengetahui penggunaan kuota internet di PC secara real-time? Ada dong! Jawabannya adalah, CucuSoft Net Guard!

Cari Tahu Penggunaan Kuota PC Dengan CucuSoft Net Guard

Apa sih kelebihan dari aplikasi ini?

Aplikasi ini menawarkan pemantauan penggunaan internet secara real-time. Mulai dari band with yang digunakan setiap aplikasi, sampai total penggunaan kuota dalam kurun waktu satu hari. Penghitungan mungkin berbeda dengan operator ponsel, namun perbedaan itu paling hanya tipis-tipis saja.

Antarmuka Cucusoft Netguard

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek penggunaan kuota internet di PC. Termasuk aplikasi yang menggunakan data di  latar belakang/background. Saya sendiri berhasil mengetahui bahwa aplikasi seperti IDM (Internet Download Manager), ternyata membutuhkan penggunaan data latar belakang yang cukup besar!

Dengan begitu, anda bisa mematikan aplikasi yang menyedot internet tersebut dan penggunaan kuota menjadi jauh lebih hemat bukan?

Fitur tambahan

Eits, tidak hanya itu saja. CucuSoft Net Guard juga memberikan beberapa fitur tambahan, bahkan hampir mirip seperti aplikasi kebanyakan di ponsel. Seperti pembatasan penggunaan data bulanan sampai lampiran penggunaan data bulanan. Nah, dengan laporan itu anda bisa tahu nih aplikasi apa saja yang menggunakan internet dalam kurun waktu tertentu.

Selain itu, juga ada fitur tes kecepatan internet. Tes kecepatan bisa dilakukan secara real-time (widget melayang) atau by request di aplikasi. Hasilnya cukup akurat sih kalau menurut saya.

SpeedTest
Hasil tes kecepatan by request, data ditampilkan secara rentang

Nah, itulah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memantau dan mencari tahu riwayat penggunaan data/kuota internet di PC atau laptop. Sebagai informasi tambahan, aplikasi ini bisa digunakan oleh komputer dengan OS Windows 7 atau yang lebih tinggi.

Jangan boros kuota lagi ya! Kan uangnya bisa buat beli gorengan, hehehe.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *