Mudahnya Jual Beli Saham Lewat Simas Mobile

June 28, 2018
Saham menjadi salah satu instrumen investasi favorit bagi sebagian besar orang. Mengapa? Karena likuiditasnya yang cukup tinggi serta fluktuasi harga yang dapat diprediksi dan tentu saja kepraktisan dalam penyimpanan menjadi alasan utama. Mungkin anda pernah mendengar ada orang yang memegang jutaan lembar saham di suatu perusahaan, percayalah saham-saham itu disimpan dalam bentuk digital.

Dengan semakin berkembangnya teknologi informatika serta sistem keamanan keuangan yang semakin diperbarui, maka transaksi saham sekarang tidak serepot jaman dulu. Pada jaman sebelum majunya teknologi, orang harus setiap saat menelepon brokernya agar dapat bertransaksi saham dengan lancar. Tentu ini sangat tidak praktis, karena belum tentu komunikasi bisa terus menerus lancar dan sangat rentan terjadi human error. Terutama jika satu broker menghandle puluhan atau ratusan nasabah dalam satu waktu.

Dashboard Simasnet

Cara trading saham lewat aplikasi simasnet/simas mobile

Sekarang saya mau memberikan review singkat tentang aplikasi trading saham yang cukup bagus (menurut saya). Simas Mobile. Aplikasi besutan sinarmas asset management ini bisa berjalan dengan lancar di platform mobile maupun PC/laptop. Cukup bermodalkan kuota internet saja.

Oh ya, sebelum mulai untuk trading saham menggunakan aplikasi ini, anda wajib mendaftar menjadi nasabah sinarmas sekuritas terlebih dahulu dan sudah membuka rekening dana nasabah.

Untuk masalah antar muka tidak sulit untuk dipelajari. Bahkan orang yang cukup awam dengan dunia saham seperti saya pun tidak menemui kesulitan saat akan mulai menggunakan aplikasi.

Hanya beberapa menu saja yang nantinya akan anda gunakan terus menerus berikut beberapa diantaranya:
  • Order List : Di sini anda akan melihat daftar order anda baik jual (ditandai dengan warna hijau) maupun beli (ditandai dengan warna merah). Order dianggap settle jika statusnya sudah M atau Matched. Untuk versi mobile, anda tidak bisa membatalkan order yang sudah dimasukkan. Periksa dan teliti sebelum melakukan perintah.
  • Trade List : Di sini anda akan melihat daftar trading anda selama satu hari. Baik jual ataupun beli. Laporan hari ini akan hilang saat berganti hari.
  • Best Quote : Di sini anda bisa memantau pergerakan harga maupun antrian jual beli suatu saham. Laporan ini sifatnya real time.
  • Portofolio : Di sini anda akan melihat rangkuman sekilas tentang akun anda. Termasuk saldo, limit transaksi, nilai uang anda di pasar, sampai laporan cash withdrawal. Anda juga bisa melihat laporan surplus/rugi dari setiap saham yang anda miliki.
  • Live Trade : Laporan trading secara real time yang terjadi pada saat itu.
Untuk melakukan jual beli juga tidak sulit. Anda cukup membuka form buy atau form sell. Di sana anda juga bisa melihat antrian jual maupun beli yang ada. Pertimbangkan baik-baik.

Untuk kode warna yang digunakan adalah merah untuk nilai minus dan kode jika anda membeli dan hijau untuk nilai surplus dan kode jika anda menjual.

Ingat berinvestasi saham juga memiliki resiko hingga level menengah. Artinya anda bisa kehilangan sebagian dari modal jika salah melakukan perhitungan. Pastikan sudah membaca informasi tentang perusahaan yang akan anda beli sahamnya.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *