Delivery VS Go-Food Mana Yang Lebih Mudah?

June 24, 2018
Suka makan? Jaman sekarang sudah tidak sulit lagi jika ingin membeli makanan yang diinginkan, tinggal order via aplikasi resmi atau gojek saja lalu tunggu sebentar dan makanan yang diinginkan sudah sampai di rumah. Sangat praktis dan menghemat waktu serta tanpa keluar rumah.

Tapi, lebih nyaman mana? Lewat aplikasi resmi delivery atau lewat Go-Food? Banyak yang mengatakan bahwa harga di Go-Food sudah dinaikkan terlebih dahulu. Namun, harga delivery fee Go Food bisa mendapatkan diskon dengan menggunakan Go-Pay dan bisa mendapatkan sejumlah point.

Delivery VS Go-Food Mana Yang Lebih Mudah?

Nah, disini saya mau mencoba untuk melakukan review perbandingan antara Go Food dengan aplikasi resmi. Yuk dilihat.

Promosi

Ada perbeaan promosi jika melakukan order lewat aplikasi resmi dan Go-Jek. Contoh untuk promosi Mc Donald gratis 2 ayam hanya bisa didapatkan jika melakukan order lewat aplikasi resmi. Lain halnya dengan Carl's Jr, dimana promo ramadhan hanya berlaku bagi customer yang menggunakan Go Food. Untuk promosi sepertinya ada plus minusnya sendiri. Tergantung dari apa yang anda pesan.

Cara Bayar

Untuk caa bayar, tentu saja Go Food lebih unggul karena memiliki layanan pembayaran non tunai (Go Pay). Sedangkan jika anda menggunakan aplikasi delivery resmi, mungkin tidak ada pilihan untuk pembayaran non tunai atau jika ada, maka memerlukan kartu kredit atau kartu debit yang juga tidak terlalu praktis.

Mengapa layanan pembayaran non tunai lebih unggul? Tentu saja kita tidak perlu repot dengan urusan kembalian dan mempermudah kerja kurir yang mengantarkan makanan.

Praktis

Sekali lagi Go Food menang dalam hal ini. Dalam aplikasi Go Food sudah terdapat banyak restoran atau depot yang bekerja sama. Bayangkan jika anda harus mendownload banyak sekali aplikasi delivery, tentu akan merepotkan bukan? Belum lagi harus mengingat id dan password dari masing-masing aplikasi. Ingin praktis, malah jadi rumit.

Harga

Ada informasi bahwa harga di Go Food dinaikkan terlebih dahulu, dan tentu ini tidak salah karena pihak penyedia layanan Go Food mengambil keuntungan dari setiap order yang diterima. Namun, ternyata pada kenyataannya tidak semua restoran menaikkan harga makanannya di Go Food.

Jika melalui aplikasi delivery resmi, kemungkinan tidak ada perbedaan dari memesan lewat aplikasi maupun secara langung di restoran. Namun, biaya untuk pengantaran juga perlu diperhitungkan, terutama jika memesan makanan untuk ukuran personal. Aplikasi Go Food sering memberikan diskon delivery bagi customer yang menggunakan Go Pay

Waktu Tunggu

Waktu tunggu dari Go Food tentu lebih lama daripada aplikasi delivery resmi, mengingat harus menunggu driver perjalanan dan mengantri melakukan pemesanan. Jika anda memang teruburu-buru atau sangat kelaparan sekali, maka tidak disarankan menggunakan Go Food, daripada anda melakukan cancel order dan merugikan pihak driver.

Semua ada plus minusnya. Sekarang tinggal tergantung pada kebutuhan anda. Tidak ada lagi kesulitan dalam memesan makanan pada jaman sekarang. Semua hanya tinggal menggunakan smartphone saja.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *