Dibalik Ketenaran Tik Tok Dan Fungsi Tik Tok Sebenarnya

June 13, 2018
Akhir akhir ini mulai booming aplikasi video kreator Tik Tok asal Tiongkok. Sejak dirilis pada tahun 2016 lalu hingga saat ini Tik Tok sudah diunduh lebih dari 40 juta kali di seluruh dunia, mengalahkan popularitas WhatsApp yang hanya sampai 30 jutaan kali unduhan.

Kita sudah banyak melihat video Tik Tok yang tersebar di dunia maya dan viral. Bagaimana pendapat anda? Sebagian besar video yang dibuat di aplikasi Tik Tok khususnya negara Indonesia ternyata bisa dibilang hanya untuk ajang alay dan numpang eksis saja tanpa ada nilai sama sekali.

Mulai dari video "Jelek jadi Cantik" sampai DJ Akimilakuo, kita sudah melihat video-video yang dibuat dengan aplikasi klip video Tik Tok ini sama sekali tidak bermanfaat. Tidak menghibur juga tidak memberikan nilai apapun.

Tik Tok

Padahal sebenarnya fungsi aplikasi Tik Tok ini sangat powerfull, daripada hanya digunakan untuk ajang eksis saja. Aplikasi Tik Tok harusnya digunakan untuk membuat video klip kreatif pendek contohnya:

  1. Klip dance pendek
  2. Video kreatif seperti kerajinan tangan atau lain lain
  3. Video komedi kreatif
  4. Dll.

Mengapa Tik Tok?

Lalu mengapa menggunakan Tik Tok? Seperti yang sudah kita ketahui bahwa tidak banyak syarat dan spesifikasi minimum yang diperlukan untuk aplikasi Tik Tok serta tidak memerlukan keahlian khusus untuk menggunakan aplikasi ini. Jika dibandingkan dengan Power Director yang cukup kompleks, tentu saja Tik Tok lebih praktis dan hasilnya bisa diterima masyarakat banyak.

Tik Tok juga merambah pasar dari anak-anak sampai dewasa dimana kebanyakan aplikasi editing cukup sulit digunakan oleh orang-orang yang tidak paham Desain. Ini juga menjadi alasan mengapa Tik Tok mudah untuk viral dan meledak di pasaran (sama seperti Aplikasi Camera 360 pada waktu awal android mulai booming).

Banyak disalahgunakan

Sayangnya aplikasi yang seharusnya bermanfaat ini malah jadi disalahgunakan. Untuk apa kita melihat video orang yang menggerakan jari saja? Akan lebih baik jika ditambah elemen-elemen kreatif yang menarik daripada sekedar goyang dua jari tanpa ada nilai tambah.

Anda bisa membandingkan hasil karya Tik Tok di luar negeri versus Indonesia. Mana yang lebih bermanfaat? Silahkan dicoba sendiri, meskipun tidak sedikit juga video Tik Tok Indonesia yang cukup bagus.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *