Lebih Bersahabat Dengan Hari Senin Yuk!

June 09, 2018
Senin lagi Senin lagi. Hari Senin bisa menjadi momok menakutkan bagi beberapa orang. Saya tahu benar, terutama bagi kaum pelajar. Bahkan ada yang membandingkan mengapa dari Senin ke Minggu membutuhkan waktu 6 hari sedangkan dari Minggu ke Senin hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam. Lucu bukan?

Tentu saja, kita semua harus melewati semua hari yang ada mau atau tidak mau. Bagi pekerja, hari Senin bisa sangat menakutkan apabila jika hari itu merupakan hari yang cukup hectic (banyak pekerjaan yang harus diselesaikan atau ada rentetan meeting yang memusingkan).

Senin

Yah, jika anda menanyakan kepada saya apakah saya membenci hari Senin tentu saya menjawab tidak juga. Mengapa? Tentu saja, profesi saya sebagai agen properti dan asuransi yang tidak terikat waktu dan perintah atasan membuat saya tidak perlu takut akan pergantian weekend ke weekdays karena sangat tipis sekali perbedaan kedua istilah itu bagi saya. Namun, sebenarnya bukan ke arah profesinya yang membuat saya bisa tidak membedakan antara Senin dan Minggu. Tapi:

Love Your Job

Suka atau tidak suka itulah pekerjaan anda. Membenci pekerjaan hanya membuat semuanya menjadi semakin buruk dan dapat berujung pada depresi. Begitu juga dengan para pelajar, bagaimanapun kalian memiliki kewajiban untuk menyelesaikan masa belajar yang saat ini sedang kalian jalani.

Mencintai pekerjaan adalah kunci agar anda bisa bersahabat dengan hari Senin. Sekalipun anda memiliki profesi yang tidak terikat waktu, namun jika tidak mencintai profesi anda maka tetap saja hari Senin atau bahkan semua hari di dalam kalender menjadi hari yang menakutkan.

Mulai hari dengan yang positif

Jangan langsung menabrak rutinitas begitu bangun tidur. Lakukan hal-hal sederhana namun bisa menjadi moodbooster. Mendengarkan lagu favorit bisa menjadi salah satu opsi.

Jika anda bangun dan langsung menabrak rutinitas, maka anda tidak berbeda dengan robot. Melakukan hal di luar rutinitas (asal positif) juga tidak masalah, karena hidup tidak diprogram menggunakan mesin anda anda berhak atas kebebasan anda.

Ganti perspektif Senin

Ingat ketika pertama kali anda masuk kerja atau pertama kali kalian masuk sekolah. Apa yang dirasakan? Luar biasa bukan? Nah, sekarang coba deh untuk membuat perspektif hari Senin sama dengan hari dimana semua itu dimulai. Tentunya ini harus dilengkapi dengan semangat pagi dan jangan loyo.

Kurangi Hubungan Negatif

Hubungan negatif seperti bertengkar dengan rekan kerja baik atasan, teman atau bawahan sekalipun sebaiknya juga dihilangkan. Ingat, jika anda mempunyai masalah dengan orang di dalam lingkungan anda dan tidak segera diselesaikan maka artinya anda membawa masalah itu selama hidup anda, karena lingkungan itu tempat anda hidup selama anda tidak memutuskan untuk pindah.

Tidak ada salahnya untuk pindah kerja jika memang lingkungan sudah terlalu negatif dan anda sudah merasa tidak cocok dengan semua orang (atau sebagian besar orang) di sekitar anda.

Untuk pelajar, maka kurangi kegiatan tidak penting seperti ngecengin teman, gosip-gosip tidak jelas, bikin perang geng, atau lainnya. Ini akan semakin membuat mood rusak saat akan memulai hari Senin.

Tidak sulit bukan? Mungkin akan sedikit sulit pada awalnya, namun percayalah ini semua akan membuat hari Senin menjadi lebih indah.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *