Ponsel Pada Jaman Dulu

Jaman sekarang, apa sih yang tidak bisa dilakukan oleh telepon ponsel? Semua urusan komunikasi dan hiburan bisa langsung dinikmati saat itu juga dengan telepon ponselmu hanya dalam hitungan beberapa detik saja. Namun, tahukah anda bagaimana wujud ponsel yang anda pakai pada jaman dulu?

Pada jaman dulu, masih belum ada merk-merk dengan harga super miring seperti yang ada sekarang ini. Untuk urusan ponsel, paling hanya dipegang oleh Nokia, Siemens, atau Samsung. Anda akan sangat kesulitan jika ingin membeli ponsel dengan harga murah, padahal teknologi yang mereka bawa juga sangat standar lho! Bahkan untuk mendengar radio atau memutar mp3 saja masih belum sanggup! Bagaimana perwujudan ponsel pada masa lalu? Check it out!

Samsung SGH-600


Samsung SGH-600

Diperkenalkan pada tahun 1999, Samsung SGH-600 mengusung desain flip body. Samsung SGH-600 merupakan ponsel pertama yang mendukung fitur vibration (getar) pada panggilan masuk dan SMS, dimana sebelumnya dibutuhkan alat tambahan agar ponsel bisa bergetar. Untuk urusan layar, Samsung SGH-600 menggunakan teknologi warna monokromatik (hitam putih). Berjalan dengan jaringan 2G 800 Mhz. Harga barunya sekitar 7 jutaan pada masa itu, kalau sekarang, mungkin 50 ribu saja belum tentu laku ya. Hahaha.

Nokia 3310


Nokia 3310

Diluncurkan pada tahun 2000. Nokia 3310 telah menjadi ponsel paling legendaris sepanjang sejarah. Nokia 3310 adalah ponsel yang mendukung fitur Long SMS pertama di dunia (459 karakter). Selain itu, ponsel ini juga dibekali berbagai fitur yang sangat powerful dan jarang pada masa itu, seperti kalkulator dan voice dialing. Seperti yang sering diperlihatkan pada homor atau gambar meme, Nokia 3310 dibekali dengan baterai yang tahan lama serta bodi yang tahan banting.

Nokia 9210 Communicator


Nokia 9210 Communicator

Inilah ponsel "berwajah dua", dimana ponsel ini bisa dibuka lewat sisi samping dan bisa "disulap" menjadi laptop mini. Rilis pada tahun 2001. Ponsel ini merupakan ponsel pertama yang mendukung external memory. Salah satu keunikannya adalah earpiece dan microphone yang terletak dibelakang, sehingga anda harus menelepon dengan posisi layar yang menghadap ke depan. Berjalan diatas platform Symbian v6.0 serta dibekali dengan layar berwarna.

Bagaimana jika ketiga ponsel diatas diadu dengan ponsel yang beredar seperti sekarang ini?
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

Post a Comment for "Ponsel Pada Jaman Dulu"