Forum - Forum Ramai Indonesia Yang Cocok Untuk Berdiskusi

Membuka diskusi secara online memang paling enak untuk mencari solusi atau mendiskusikan suatu topik dari sudut pandang orang banyak sekaligus. Forum juga bisa dijadikan ajang pencarian popularitas dengan cara anda terus menyajikan konten berkualitas super dan terus menerus nangkring di HT (Hot Threads).

Nah, mungkin anda ingin mencari forum untuk ajang unjuk kemampuan menulis dan mencari popularitas? Di sini saya akan memperkenalkan forum-forum dengan lalu lintas yang menggila, silahkan disimak.

1. Kaskus


Siapa tidak kenal kaskus? Forum ini pun juga sudah mengklaim dirinya sebagai "No. 1 Largest Indonesian Community", artinya Kaskus mengklaim dirinya sebagai komunitas terbesar untuk orang Indonesia dan itu memang benar!

Kaskus Forum


Kaskus sendiri juga menyediakan forum diskusi dan Forum Jual Beli (FJB). Kaskus juga menyediakan layanan premium account (Kaskus Plus) yang bisa didapatkan dengan membayar biaya berlangganan, nantinya pemegang akun Kaskus Plus bisa mendapatkan berbagai benefit (No Ads contohnya, karena kaskus memang banyak sekali menampilkan iklan dan itu lumayan memperberat loading).

Kaskus juga menyediakan layanan iklan (KasAd), iklan ini akan tampil di sela-sela diskusi forum, artinya visibilitas iklan sudah terjamin!

2. IDWS


Indowebster juga siapa yang tidak kenal? Indowebster pantas mendapat gelar sebagai "All In One Website", ya Indowebster memang merupakan gabungan dari situs berita, download (sekaligus hosting file), dan forum. Sama seperti Kaskus, Indowebster juga menawarkan VIP membership dengan cara berdonasi.

Indowebster Forum


Sebagai situs hosting file, pihak Indowebster menyediakan space hingga 15 GB, yah kurang lebih sama lah dengan situs cloud lainnya (dropbox, mediafire, google drive)

3. Bersosial


Bersosial Forum

Kalau yang ini benar-benar situs untuk forum saja. Ya, bahkan jika anda hanya mendaftar sebagai member biasa, iklan tidak akan berkeliaran di situs ini. Bahkan beberapa member sempat menanyakan darimana sumber penghasilan Bersosial.com, dan ternyata hanya guest atau pengguna yang tidak terdaftar saja yang bisa melihat iklan/ads.

4. Viva Forum


Forum Viva

Situs Viva.co.id juga menyediakan layanan forum guna mempermudah komunikasi antar sesama anggota. Viva bisa dikatakan sebagai forum yang cukup potensial, mengingat jaringan viva yang sangat luas (memegang saluran TV AnTV dan TvOne). Viva juga membuka layanan bagi para blogger untuk menyebar artikelnya.

5. Detik Forum


Detik Forum

Detik merupakan situs berita dengan channel yang beragam. Detik juga menyediakan fasilitas forum untuk saling berkomunikasi antar pengunjung dan anggota. Salah satu yang membuat detik ini berbeda, adalah karena detik juga membuka layanan sebagai blog host. Artinya anda bisa membuat blog dengan platform blogdetik (masih banyak kekurangannya jika dibandingkan dengan blogger dan wordpress).

Nah, itulah daftar forum Indonesia yang cocok untuk dipakai untuk berdiskusi. Namun, tetap patuhi peraturan dan kebijakan situs tersebut agar anda tidak dibanned di kemudian hari. Salam!
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

3 comments for "Forum - Forum Ramai Indonesia Yang Cocok Untuk Berdiskusi"

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog.