Asuransi Perjalanan, Si Penolong Darurat Pada Kejadian Tak Terduga Saat Travelling

12/09/2019
Asuransi perjalanan? Apa itu? Saya yakin ada banyak dari para travellers yang masih belum aware tentang pentingnya asuransi perjalanan, terutama jika anda melakukan perjalanan keluar negeri.

Tapi, mungkin ada beberapa dari anda yang mempertanyakan seberapa pentingnya asuransi perjalanan, apalagi jika anda termasuk dalam golongan konservatif yang masih memegang anggapan bahwa asuransi hanya "nyumbang duit" saja. Perlu diketahui, bahwa asuransi bisa menolong di saat-saat yang tidak terduga loh!

Memang kejadian tidak terduga tidak selalu terjadi di setiap perjalanan, dan siapa yang mau mengalami kejadian seperti pesawat delay atau kehilangan bagasi? Semuanya pasti ingin perjalanan baik-baik saja dan menyenangkan seperti apa yang sudah direncanakan sebelumnya. Tapi, apa yang terjadi selama perjalanan juga siapa yang tahu?

Asuransi Perjalanan, Si Penolong Darurat Pada Kejadian Tak Terduga Saat Travelling

Pentingnya asuransi perjalanan

Bahkan menurut saya, asuransi perjalanan juga sudah dimasukkan ke dalam list liburan loh, diluar dari list barang maupun pengeluaran yang sudah dibuat. Asuransi lah yang akan menanggung kerugian finansial anda jika sewaktu-waktu ada terjadi sesuatu yang tidak terduga seperti:

Perlindungan dari biaya pembatalan perjalanan. Asuransi perjalanan akan menanggung kejadian tidak terduga seperti penundaan penerbangan (delay) ataupun pembatalan penerbangan dari pihak maskapai, dimana asuransi akan menanggung biaya yang timbul akibat kejadian tersebut. Seperti biaya akomodasi atau pun kehilangan deposit.

Perlindungan kehilangan bagasi. Lalu asuransi juga akan melindungi anda dari kehilangan bagasi. Tidak, bukan melindungi bagasi anda dengan chip GPS, tapi melindungi anda dari kerugian finansial dari bagasi yang hilang atau terlambat datang.

Perlindungan medis selama perjalanan. Tidak ada jaminan kalau anda tidak sakit selama di perjalanan bukan? Nah, di sini pihak asuransi akan menanggung biaya jika sewaktu-waktu anda sakit di tengah perjalanan (sesuai dengan perjanjian dan ketentuan dengan pihak asuransi tentunya). Asuransi juga bisa menanggung biaya anda jika tiba-tiba anda harus pulang karena alasan medis.


Pentingnya asuransi perjalanan

Semua ini akan ditanggung oleh pihak asuransi, selama semua terjadi di luar kendali nasabah asuransi dan tidak dibuat-buat. Dengan ini, perjalanan pun akan terasa lebih tenang dan nyaman bukan?

Jadi, apakah anda sudah siap melakukan perjalanan liburan sekarang? Dengan asuransi perjalanan, maka anda bisa melakukan liburan dengan lebih tenang, terutama dari kejadian yang menimbulkan kerugian finansial.

A person who loved to learn and share
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *