Cara Menjadi Content Creator Instagram

October 01, 2018
Instagram merupakan salah satu media sosial terbear di dunia. Dulu, fungsi utama Instagram hanyalah untuk sharing foto dan video antar teman. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Instagram berkembang pesat menjadi media untuk bisnis, berjualan, layanan servis customer, sampai dengan yang cukup subur saat ini yaitu Content Creator.

Kalau bicara soal Content Creator, mungkin yang langsung dipikirkan adalah para Youtuber dan Blogger. Tapi itu jaman dulu. Sekarang profesi yang lagi hits ini sudah mulai menjamur ke Instagram!

Cara Menjadi Content Creator Instagram

Tidak sulit untuk mengawali profesi sebagai seorang Instagrammer. Cukup bermodalkan smartphone, maka setiap orang bisa menjadi seorang Instagrammer secara cepat dan tentu saja gratis!

Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak bisa sembarang Content Creator sukses begitu saja. Pertama-tama, tentu anda harus menentukan tema konten terlebih dahulu. Sebagai catatan, kebanyakan orang Instagram tidak menyukai konten yang di-share ulang tanpa menyertakan sumber. Terlalu banyak membuat konten plagiat akan menyebabkan akun dilaporkan dan pada akhirnya diblokir oleh pihak Instagram.

Nah, lalu bagaimana cara memulainya? Cukup dengan mendaftarkan akun baru (hanya membutuhkan akun email saja) dan anda sudah siap untuk memulai. Sebagai saran, sebaiknya akun untuk Content Creator ini dipisahkan dengan akun pribadi dan menggunakan format akun bisnis Instagram agar lebih profesional.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjadi Content Creator, apapun platform yang anda gunakan. Seperti:
  1. Jauhi konten reshare. Konten reshare mentah tanpa nilai tambah akan dinilai sebagai spam. Apalagi jika hanya copy paste.
  2. Gunakan ciri khas. Bisa dengan gaya penulisan, gaya gambar, ataupun model feed Instagramnya. Sebagai tambahan, biasanya akun yang memiliki feed yang rapi dan menarik akan jauh lebih diminati daripada yang feed-nya amburadul
  3. Berikan detail kontak. Sebagai seorang Content Creator, maka peluang untuk bekerja sama dengan Content Creator lain akan sangat besar. Dengan memberikan detail kontak yang jelas dan profesional tentu saja akan mempermudah calon partner untuk bekerja sama saling membesarkan usaha yang dbuat.
  4. Jangan memancing keributan. Platform instagram berisi orang-orang dari berbagai belahan dunia yang memiliki bermacam-macam karakter. Sebaiknya, jangan membuat konten yang menyinggung terutama yang mengandung SARA.
  5. Jangan plagiat apalagi melanggar hak cipta. Ini lebih parah daripada reshare, plagiarisme sangat dilarang dalam dunia Content Creator. Bahkan di platform Youtube dan Blogger, Google sudah menebas habis-habisan para pelaku plagiarisme dan pelanggaran hak cipta.
Lalu dapatnya apa sih? Jangan salah. Banyak Content Creator di Instagram yang berhasil mendapatkan penghasilan ratusan juta per bulan lho! Salah satu contohnya adalah selebriti kontroversial Awkarin, yang memulai segalanya dari platform Instagram ini. Jadi, masih ragu menjadi seorang Content Creator?

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *