Mau Nonton di Studio 4DX CGV? Cek Ini Dulu

July 02, 2018
Siapa yang tidak suka menonton? Yup, menonton film di bioskop merupakan salah satu hiburan yang cukup menyenangkan. Bahkan bagi para penggemar berat film, bioskop bisa menjadi salah satu tempat yang sakral. Setiap film harus ditonton pada waktu hari penayangan premiere (penayangan perdana), dan para penonton fanatik ini akan memberikan review sampai dengan rekomendasi studio untuk menonton.

Tentu anda pernah mendengar yang namanya studio 4DX bukan? Ya, 4DX merupakan inovasi studio paling wahid yang dihadirkan oleh CGV (dulunya blitz megaplex). Namun, tahukah anda bahwa ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan menonton di studi 4DX CGV Cinema?

Mau Nonton di Studio 4DX CGV? Cek Ini Dulu
Mau Nonton di Studio 4DX CGV? Cek Ini Dulu

Sebelumnya sudah tahu apa itu studio 4DX? Di studio ini para penonton akan mendapatkan pengalaman menonton film dalam format 3D yang diberikan efek spesial pada kursi dan suasana studio agar penonton semakin masuk dalam dunia film. Ada 8 Spesial Effects yang akan diberikan dalam studio antyara lain :
  1. Efek air (semprotan kecil pada bagian muka)
  2. Efek angin
  3. Efek dingin
  4. Efek pencahayaan (Lightning)
  5. Efek badai
  6. Efek kabut
  7. Efek balon udara atau Bubbles
  8. Efek motion atau gerakan pada kursi yang mengikuti alur film
Semua efek di atas akan memberikan pengalaman menonton yang sangat spesial dan lain dari yang lain.

Harga Tiketnya termasuk mahal

Harga tiket CGV Cinemas untuk studi 4DX sampai pada artikel ini diterbitkan adalah 70.000 rupiah untuk weekdays dan 90.000 rupiah untuk weekend. Ya! Anda tidak salah lihat! Hampir menyamai harga tiket XXI The Premiere.

Memang dengan harga yang tinggi ini anda akan mendapatkan pengalaman menonton yang bernar-benar lain. Namun, pastikan anda sudah mempertimbangkan harganya dulu mengingat satu tiket 4DX bisa setara dengan 2 tiket reguler. Dan satu lagi, studio 4DX jarang mendapatkan promosi atau diskon.

Tidak semua CGV memiliki studio 4DX

DI kotamu sudah ada CGV? Eits, jangan terlalu hype dulu! Tidak semua CGV di Indonesia mempunya studi 4DX. Sampai artikel ini diterbitkan baru ada beberapa CGV saja yang memiliki studi 4DX diantaranya : Marvell City Surabaya, MOI Jakarta, Grand Indonesia Jakarta, PVJ Bandung, dan Hartono Mall Jogjakarta. Jangan bersedih dulu! CGV pasti segera memberikan studio 4DX di semua kota di Indonesia.

Tidak semua film cocok untuk ditonton di studio 4DX

Sama dengan menonton di studio IMAX, tidak semua film cocok untuk ditonton di studio 4DX dan memang pada kenyataannya tidak semua film ditayangkan dalam format 4DX.

Hati-hati saat membawa makanan dan minuman

Mengingat adanya efek-efek tadi, kemungkinan anda akan kesulitan jika ingin makan dan minum sambil menonton. Awas, jangan sampai popcornnya berhamburan karena kejutan gerakan dari kursi di studio 4DX!

Tiketnya berupa paspor

Tiket yang diberikan dari counter penjualan khusus 4DX juga lain lho. Anda akan mendapatkan sebuah buku paspor CGV yang berisi 5 lembar yang nantinya akan digunakan secara terus menerus jika anda menonton di studio 4DX.

Dan tahukah anda apabila buku paspor telah penuh maka anda akan mendapatkan 1 tiket gratis 4DX pada pembelian berikutnya sebagai wujud apresiasi CGV kepada penonton setianya.

Dan pastinya jangan lupa bawa teman

Orang mana yang betah nonton sendiri? Jangan lupa untuk membawa teman-teman atau teman hidup juga boleh (ya, setidaknya calonnya lah minimal). Nonton akan semakin seru kalau bersama teman!

Sebagai penutup sekaligus informasi tambahan, tiket 4DX bisa dipesan melalui online baik lewat aplikasi resmi CGV maupun aplikasi pihak ketiga seperti Go-Tix, TIX ID, BookMyShow, dan Traveloka. Jangan lupa untuk menunjukkan member agar bisa mendapatkan poin CGV. Selamat menonton!

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *