Era Baru Tempat Makan : Food Truck dan Container!

July 16, 2018
Belakangan ini mulai marak tempat makan yang menggunakan Food Truck ataupun Container. Hal ini disebabkan karena tingginya harga sewa ruko komersial yang berada di kota besar serta terbatasnya jumlah bangunan yang dapat disewa di suatu lokasi.

Tapi bagaimana mungkin? Apakah tempat makan ini bisa laku? Atau malah sangat ramai? Anda bisa melihat contoh lokasi food truck dan container food yang paling besar di Surabaya adalah di Graha Fairground, Graha Famili.

Markobar Container

Sebenarnya ada sensasi dan kesenangan tersendiri jika anda memesan makanan di tempat makan dengan konsep Food Truck dan Container, berikut lengkapnya:

Drive Thru

Sekarang tidak hanya restoran besar dan terkenal saja yang bisa Drive Thru. Dengan menggunakan Food Truck atau Container, customer memungkinkan untuk melakukan order tanpa meninggalkan kendaraan (tentu saja dengan syarat kondisi toko tidak sedang crowd atau ramai). Mungkin akan sedikit sulit untuk mobil.

Tidak repot cari parkir

Karena berada di tempat yang terbuka, maka saya belum pernah repot mencari parkir untuk membeli makanan dari Food Truck atau Container, kecuali yang lokasinya memang di satu daerah yang mewajibkan customer untuk parkir terlebih dahulu seperti di Graha Fairground.

Makan di alam terbuka

Makan di alam terbuka biasanya diidentikan dengan makan di warung atau di pinggir jalan. Namun dengan adanya Food Truck dan Container ini, makan makanan brand besar sekalipun tetap bisa kok di pinggiran. Sayangnya, kenikmatan ini bisa hilang jika hujan datang.

Banyak pilihan dan lebih mudah membandingkan

Tentu akan sulit membandingkan satu menu restoran dengan menu restoran lainnya jika harus masuk dan bertanya. Selain makan waktu, juga rasanya tidak etis jika hanya masuk sebuah restoran untuk menanyakan harga dan daftar menu.

Dengan konsep sederhana ini, customer bisa langsung membandingkan harga hanya dengan melihat papan yang tertera di tenant tanpa harus masuk-masuk dan bertanya-tanya. Ini juga mempermudah kerja pelayan tempat makan, sehingga mereka hanya perlu menangani pekerjaan dapur saja.

Selain itu, biasanya jika ada satu Food Truck atau Container maka akan ada beberapa lainnya.

Hemat biaya operasional

Jika dibandingkan dengan gedung sendiri, tentu konsep Food Truck dan Container jauh lebih rendah. Perbedaan yang cukup mencolok tentu di harga sewanya, namun dengan menggunakan Food Truck dan Container, pemilik juga tidak perlu menghabiskan dana untuk biaya maintenance, bersih-bersih, dan sewa lahan parkir.

Nah, lebih seru kan daripada makan di dalam gedung? Beberapa contoh brand yang sudah menggunakan konsep ini di sebagian besar tokonya adalah : MARKOBAR, Quick Chicken, Kebab Turki, Container Kebab, Burger Shot, dll.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *