Review Game Dancing Line Berpetualang Dengan Lagu

March 09, 2018
Sedang mencari game rhythm? Atau bosan dengan game rhythm biasa-biasa saja?

Barangkali anda sedang tengah mencari game yang unik dan konsep yang berbeda. Kali ini, saya akan memperkenalkan game dengan genre yang cukup lain yaitu perpaduan arcade dengan rhythm. Yaitu, Dancing Line.

Dancing Line
Layar Utama Dancing Line

Dancing Line pada awalnya diciptakan oleh developer BOOMBIT pada tahun 2016 silam, seiring waktu, BOOMBIT memutuskan untuk bekerja sama dengan Cheetah Games (CM) dalam mengembangkan dan memasarkan game ini. Bagaimana penampakannya?

Konsep Game

Sedikit informasi, dulunya game ini tidak terlalu klop dengan konsepnya (terutama pada waktu masa pre alpha), banyak kejadian seperti jalan yang tidak sinkron maupun animasi dan gerakan yang monoton. Namun, sekarang itu semua sudah diperbaiki.

Dancing Line
Cheetah Game dan BOOMBIT


Baiklah, kita masuk ke permainan. Di awal akan muncul gambar logo BOOMBIT dan Cheetah Games (tanda kalau mereka sudah bekerja sama), lalu akan muncul animasi dan anjuran untuk menggunakan headphone untuk pengalaman yang lebih baik (memang lebih baik menggunakan headphone agar konsentrasi anda terhadap nada dan irama tidak terganggu).

Masuk ke menu utama anda bisa langsung memulai tutorial. Sejak update Januari 2018, Dancing Line memberikan Tap Guide pada 3 level awal untuk membantu pemula beradaptasi dengan sistem game yang lain dari yang lain ini.

Jujur, saya pada awalnya juga bingung memainkan game ini karena banyak jebakan dan irama yang cukup sulit, namun seiring berjalan waktu, lama-lama terbiasa dan bisa enjoy.

Dalam game Dancing Line, terdapat sistem energy dimana anda tidak bisa melakukan permainan apabila energy sudah habis. Namun, tenang saja karena energy akan direcharge setiap 2 menit.

Di dalam game ini terdapat berbagai macam skin dengan ukuran yang bervariasi (Skin dengan ukuran terkecil dibanderol dengan harga paling mahal). Disarankan menggunakan skin dengan ukuran kecil agar tidak terlihat terlalu sesak di track gamenya.

Dengan memadukan genre arcade dan rhythm, maka anda akan merasakan atmosfir petualangan dalam game ini. Pastikan anda melakukan tapping di saat yang tepat, atau anda akan menabrak dan jatuh. Beberapa pemain yang sudah pro bisa bermain tanpa melihat layar (hanya dengan mendengar lagu saja!)

Tingkat Kesulitan

Terdapat 23 Level dalam game ini (dan akan terus bertambah) dengan variasi kesulitan yang terus meningkat, level pertama adalah The Beginning dengan tingkat kesulitan Very Easy dan terakhir yang tersulit adalah The Chinese Garden dengan tingkat kesulitan Extremely Hard (disarankan anda sudah menyelesaikan 22 level telebih dahulu sebelum memainkan level ini).

Dancing Line The Beginning
Level The Beginning dengan Tap Guide

Tingkat kesulitan dipengaruhi oleh kecepatan beat (Level The Sailor Tale bahkan memiliki kecepatan beat hingga 208 bpm), angle kamera (di beberapa level, kamera tidak mengikuti perjalanan line anda dan berputar putar), serta lebar dan kondisi jalan. Pada level awal, mungkin tidak akan ada masalah karena jalan yang lebar serta beat yang lambat.

Pada level tinggi anda akan mulai merasakan kesulitan dengan lebar jalan super sempit (bahkan tidak ada toleransi keterlambatan dalam melakukan tapping hingga mili detik), dan kamera yang berputar putar, cukup untuk membuat bingung pemain.

Gameplay

Dalam Dancing Line, anda ditugaskan untuk menyelesaikan sebuah track yang diiringi lagu. Anda harus melakukan tapping pada momen yang tepat sambil mengumpulkan gem (setiap level berjumlah 10 gem) yang dapat digunakan untuk membeli skin atau membuka level.

Animasi dan Dekorasi Dancing Line yang Atraktif

Ada sistem checkpoint dalam game ini, dimana jika anda mati di tengah jalan maka bisa kembali ke checkpoint tanpa harus mengulang dari awal namun dengan konsekuensi anda kehilangan jumlah crown yang diperoleh saat anda menyelesaikan level tersebut.

Sebagai tantangan, bisakah anda mendapatkan perfect pada semua level?

Game ini juga terintegrasi dengan Google Play Games, sehingga anda bisa menyimpan progress permainan secara cloud dan tentunya sambil mencari achievement sebanyak-banyaknya dan bersaing dengan teman serta pemain lain.

Sedikit tambahan, pastikan anda bermain menggunakan gadget dengan spesifikasi yang mumpuni untuk mendapatkan pengalaman bermain yang maksimal mengingat animasi dan dekorasi level pada Dancing Line yang cukup berat. Sangat disarankan menggunakan gadget dengan RAM 3 GB dan GPU yang mumpuni.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *