Mencoba Browser Sogou123

September 26, 2015
Jika saya tanya apa browser yang anda pakai, pasti jawabannya langsung antara Google Chrome, Opera, atau Firefox. Tentu saja karena browser tersebut sudah memiliki nama besar dan kredibilitas yang baik dalam menyajikan konten web dengan lancar dan tanpa gangguan.

Mencoba browse rSogou123
Halaman utama Sogou

Namun, kali ini saya akan memperkenalkan browser (yang mungkin) baru yaitu Sogou123, bagaimana cara kerjanya?

Sogou sendiri juga merupakan penyedia layanan input Bahasa Mandarin berbasis pinyin dan tulisan tangan yang sudah cukup populer di platform manapun. Sogou merupakan perusahaan asal Tiongkok yang bergerak pada bidang software komputer. Perusahaan ini telah diakuisisi oleh Tencent pada 13 September 2013 oleh Tencent (Pengambang aplikasi QQ) seharga 448 Juta USD.

Karena berasal dari Tiongkok, tentu saja semua antarmuka browser menggunakan Bahasa Mandarin. Bahkan setting default untuk bahasa di setiap situs disetel Bahasa Mandarin.

Ciri khusus yang paling mencolok adalah di bagian font. Terlihat di screenshot bahwa font default yang digunakan sogou123 berbeda dengan browser pada umumnya bukan?

Salah satu kelebihan browser ini adalah sangat ringan. Ya, rendering saat membuka website benar-benar tidak memerlukan waktu yang lama, dan hebatnya lagi bahkan untuk komputer dengan spesifikasi rendah sekalipun (Terlihat total Google Chrome adalah 303.100 KB RAM sedangkan Sogou hanya 246192 KB RAM).

sogou123 browser
Sogou VS Chrome

Sogou menggunakan tool yang kurang lebih sama dengan Google Chrome, sehingga pengguna Google Chrome akan langsung terbiasa dengan antarmuka Sogou, bahkan engine untuk Inspect Element antara keduanya pun sama. Namun, untuk search engine bawaan yang digunakan adalah SE Sogou.

Salah satu kekurangannya adalah pengaturan bahasa yang tidak bisa dirubah, anda mutlak bisa berbahasa mandarin untuk menggunakan akses penuh browser ini. Jika tidak paling hanya bisa untuk browsing, tapi untuk pengaturan pengembang tidak akan bisa diakses karena anda pasti pusing melihat bahasanya.

Selain kekurangan yang saya sebutkan, fiturnya kurang lebih sama dengan Google Chrome dan browser lainnya seperti anda bisa mengganti skin dengan mengeklik icon yang bergambar seperti baju di pojok kanan atas (Sebelah tombol minimize). Satu lagi, Sogou123 secara otomatis mengimpor bookmark, pengaturan, dan history dari browser default anda agar anda tidak kebingungan sendiri untuk memulai menggunakan Sogou mengingat bahasa yang digunakan adalah bahasa tingkat tinggi (hahaha).

Jika anda tertarik anda bisa mengunduh di https://xiazai.sogou.com/detail/34/8/8623308865128809051.html?w=1927.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *