Jaringan Iklan Tidak Berkualitas Atau Tidak Sama Sekali?

July 22, 2015
Hari ini kebetulan saya bercakap-cakap dengan salah satu teman saya. Saat itu, teman saya sedang sibuk mencari lagu yang bagus untuk didownload di Handphone-nya. Saat tengah melakukan surfing, ia tampak kesal dan mengatai situs-situs yang ia kunjungi. Mengapa? Karena hampir semua situs yang ia kunjungi menggunakan pop under yang mengganggu. Belum lagi isi dari iklannya merupakan penipuan (isinya disuruh menginstal berbagai program yang tidak jelas reputasinya). Kemudian teman saya bertanya mengapa situs-situs tersebut memasang iklan yang jelas mengganggu kenyamanan penggunanya. Saya jawab saja, kalau dalam pengelolaan sebuah situs dibutuhkan modal (tidak harus uang) yang tidak sedikit. Untuk mengembalikan modal yang sudah dikeluarkan, mereka memasang iklan dari jaringan periklanan meskipun itu mengganggu kenyamanan pengguna.

kualitas publisher

Sejenak saya berpikir, kalau dipasangi iklan seperti itu jelas pengunjung yang datang akan marah-marah (seperti teman saya tadi) dan berakibat jatuhnya jumlah visitor ke situs mereka. Sebenarnya ini adalah kondisi yang serba salah, tapi seharusnya sebagai seorang webmaster yang mengedepankan kualitas, sebaiknya dipertimbangkan kembali untuk memasang iklan sejenis pop up atau pop under.

Selain itu, jaringan periklanan yang baik harusnya memberikan iklan yang mempunyai nilai tambah dan bermanfaat. Pemasangan pop under dan pop up berlebihan mencerminkan kualitas situs tersebut yang bukan merupakan situs yang memiliki kualitas baik. Seperti tidak adanya seleksi saat mendaftar dan kualitas iklan yang muncul. Tidak hanya pop under dan pop up, jaringan iklan CPC atau CPM yang penerimaannya tidak dengan proses seleksi biasanya memiliki kualitas iklan yang kurang baik.

Sekarang tergantung dengan pilihan anda, apakah anda masih ingin bergabung dengan jaringan iklan tanpa nilai tambah, atau segera mencabutinya dan mencari jaringan iklan yang berkualitas karena reputasi situs anda dipertaruhkan disini. Saya tidak bermaksud menyindir atau mendiskreditkan situs manapun yang menggunakan atau sebagai pembuat namun saya hanya ingin mengutarakan opini saya, mengingat saya juga tidak menyenangi situs yang over saat memasang iklan. Semoga hal ini bisa menjadi pertimbangan anda sebagai seorang webmaster atau pun blogger. Salam!

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *