Jangan Keblinger! Berikut Tips Agar Liburan Bebas Dari Rasa Cemas!

9/14/2019
Tik... tik... tik... waktu terus berjalan dan tidak terasa sekarang sudah mendekati akhir tahun ya? Akhir tahun berarti liburan dong! Nah, kira-kira para pembaca xinfczd (feichangzhidao) berencana untuk liburan kemana nih?

Kalau saya sih sering bermimpi untuk berlibur mengelilingi negara-negara ASEAN. Tempat-tempat terkenal seperti Angkor Wat, Menara Kembar Petronas, Singapore Marina Bay Sands, sampai mencoba kuliner di Penang Thailand!

Jangan Keblinger! Berikut Tips Agar Liburan Bebas Dari Rasa Cemas!

Pengen banget sih bisa berlibur ke sana, iya nggak? Membayangkannya saja sudah rasanya tak sabar. Eits, tapi yang namanya liburan tentu ingin senang-senang kan ya? Jangan sampai liburan malah berubah menjadi hari-hari menyedihkan karena kurang persiapan!

Nah, kira-kira apa sih yang perlu dipersiapkan agar liburan sukses besar? Berikut beberapa tips yang bisa saya sampaikan agar anda bisa menikmati liburan bebas cemas!

Anggaran Liburan

Ini penting banget! Jangan sampai deh kejadian kehabisan uang di tengah liburan, apalagi kalau bawa keluarga. Beberapa aspek yang perlu dilihat adalah biaya penginapan, biaya makan selama liburan, dan tentu saja dana darurat.

Sebab kita tidak tahu kemungkinan buruk apa yang bisa terjadi selama liburan berlangsung. Yang paling sederhana saja, kalau misalnya ada yang sakit selama liburan bagaimana? Oleh karena itu, biaya ini perlu dihitung matang-matang.

Perlengkapan Liburan

Bawa pakaian dan peralatan sehari-hari secukupnya. Jangan terlalu banyak karena bisa mempersulit mobilitas saat liburan (terutama backpacker), dan jangan juga terlalu sedikit karena bisa menyebabkan pengeluaran membengkak karena harus membeli barang-barang yang tidak berguna.

Pastikan juga untuk memisahkan barang berharga (seperti dompet dan ponsel) secara terpisah, sehingga jika kemungkinan buruk datang maka anda tetap bisa mendapatkan pertolongan. Pastikan juga untuk menyimpan soft copy dokumen berharga (terutama KTP) di dalam ponsel dan akun Google Drive sebagai tanda pengenal darurat jika sewaktu-waktu anda kehilangan dompet.

Rencana Liburan

Tentu saja rencana ini harus disesuaikan dengan negara tempat berkunjung. Cari dulu informasinya di Google, forum, atau blog yang sudah membahas tempat liburan yang akan dituju. Setelah itu, anda bisa mulai membuat perencanaan sederhana agar tidak menghabiskan banyak waktu hanya untuk mencari-cari tempat.

Cari tahu juga jam-jam sibuk dan crowded di tempat yang ingin dituju, sehingga bisa mempersiapkan waktu untuk mulai melakukan pembelian tiket.

Rencanakan juga lokasi tempat menginap, jangan sampai mendapat penginapan yang zonk atau yang tidak terletak di lokasi yang strategis. Pastikan juga penginapan bisa dijangkau oleh moda transportasi yang ada di negara tujuan.

Persiapan perjalanan

Nah ini juga penting banget! Cari tahu juga apa yang bisa dilakukan jika sewaktu-waktu pesawat mengalami delay, terutama jika itu terjadi di saat perjalanan pulang. Kumpulkan informasi tentang moda transportasi yang bisa digunakan di negara tujuan dan pastikan tidak terlalu jauh dari tempat yang ingin dituju.

Wah, banyak juga ya? Belum lagi resiko yang bisa terjadi selama di perjalanan. Apakah ada solusi yang bisa membantu kita untuk meminimalisir kemungkinan buruk selama liburan?

Tenang, ada asuransi perjalanan Tokio Marine!

Tenang, ada asuransi perjalanan Tokio Marine!

Tokio Marine merupakan perusahaan asuransi asal Jepang yang sudah beroperasi dan berpengalaman puluhan tahun dalam membantu mengurangi resiko finansial. Kali ini, Tokio Marine juga memberikan produk asuransi perjalanan #LiburanBebasCemas. Apa saja sih keuntungannya?
  1. Perlindungan biaya untuk perawatan kecelakaan selama perjalanan
  2. Pertanggungan kerugian finansial akibat pesawat delay atau keterlambatan bagasi
  3. Perawatan medis apabila jatuh sakit selama liburan
  4. Dan banyak lagi!
Anda bisa mendapatkan perlindungan baik untuk perjalanan domestik dalam negeri (mulai 32.000 rupiah.orang atau 80.000 rupiah per keluarga) dan internasional ke luar negeri (mulai 50.000 rupiah per orang atau 120.000 rupiah per keluarga). #AsuransiPerjalanan juga merupakan persiapan penting untuk meminimalisir resiko kerugian finansial karena kejadian tidak terduga.

Informasi lebih lengkap bisa mengunjungi akun Instagram Tokio Marine Travel Partner di @tmipartner.

Jadi, apakah sudah siap untuk #LiburanBebasCemas bersama #TokioMarineIndonesia #NewTravelPartner? Yuk mulai rencanakan liburan dan bersenang-senang tanpa rasa cemas dan khawatir sekarang.

A person who loved to learn and share
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *