Pekerjaan Ngehitz Untuk Para Milenial, Gen Y, dan Gen Z

9/14/2019
Era semakin berkembang, tentunya dunia lapangan pekerjaan juga semakin berkembang dong. Bahkan sekarang banyak anak-anak yang bercita-cita menjadi gamer professional atau YouTuber. Padahal, kita tentu masih ingat dong apa cita-cita yang sering kita tulis pada waktu kecil.

Tentu ini tak lepas dari perkembangan teknologi. Terlihat dari banyak profesi baru yang menyangkut dunia internet serta teknologi terbaru. Berikut beberapa profesi ngehitz di era milenial saat ini :

Pekerjaan Ngehitz Untuk Para Milenial, Gen Y, dan Gen Z

Influencer

Influencer adalah sebutan untuk orang-orang yang memiliki pengikut atau fans dalam jumlah besar. Biasanya, influencer lahir dari kreator konten baik Instagram atau Youtube, atau bisa juga dari kalangan artis/public figure.

Influencer bisa mendapatkan uang dari kontrak kerja sama iklan/sponsorship. Semakin banyak followers dan engagement-nya, maka semakin tinggi pula harga iklannya. Bahkan influencer pun bisa memiliki kesempatan untuk masuk ke dunia layar kaca dan tidak kalah dengan artis papan atas loh!

Untuk bisa menjadi seorang influencer, maka seseorang wajib memiliki persona yang bagus. Baik dari segi penampilan maupun cara memproduksi karya. Selama karya yang dihasilkan menarik dan bisa memenuhi rasa ingin tahu orang lain, maka setiap orang bisa memiliki kesempatan menjadi influencer!

Social Media Specialist

Nah kalau yang ini adalah posisi baru di perusahaan yang dibutuhkan untuk mengelola akun social media. Tugasnya adalah menjalankan akun social media perusahaan agar bisa mendatangkan customer baru.

Untuk penghasilannya lumayan besar loh! Menurut pemantauan saya di laman jobseeker seperti Indeed, LinkedIn, dan TopKarir, gaji untuk posisi ini bisa mencapai 7 juta perbulan! Menggiurkan bukan?

Tapi tentu saja kamu harus menguasai skill pemasaran di internet agar akun social media perusahaanmu bisa berkembang di bawah kendalimu.

Digital Marketing

Digital Marketing merupakan jabatan untuk mereka yang melakukan pemasaran menggunakan teknologi, seperti infografis atau video kreatif. Biasanya, mereka yang menggeluti dunia DKV (Desain Komunikasi Visual) memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menempati posisi ini.

Tapi nggak cuma itu saja lho! Digital Marketing juga harus jeli melihat kondisi pasaran seperti konten yang sedang viral atau isu yang sedang hangat, untuk diubah menjadi sebuah konten pemasaran. Memang tidak mudah, tapi gajinya nggak kalah dengan manager loh!

Copywriter

Profesi Copywriter sebenarnya tidak berbeda dengan Digital Marketing, namun Copywriter lebih terfokus pada tulisan. Biasanya para blogger nih yang jago di profesi ini.

Copywriter bertugas untuk membuat narasi tentang produk atau jasa semenarik mungkin. Tulisan yang diproduksi harus bisa memancing rasa ingin tahu orang lain.

Beberapa perusahaan juga menyediakan jabatan khusus untuk copywriter atau biasa disebut sebagai Content Writer.

Nah, zaman sekarang profesi pun juga semakin berlimpah bukan? Dengan begitu, maka tingkat pengangguran juga seharusnya semakin berkurang dong ya? Sekarang, apakah anda sudah mendapatkan pekerjaan impian?

A person who loved to learn and share
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *