Apa Sih Keuntungan Memiliki Blog Sendiri?

May 09, 2019
Tren blogging mungkin sudah jauh berkurang jika dibandingkan dengan bertahun-tahun silam. Blog mengalami perkembangan yang cukup pesat, mulai dari ruang menulis pribadi sampai menjadi media professional.

Namun terlepas apapun tujuan anda membuat sebuah blog, siapa sangka ternyata memiliki blog ada banyak sekali manfaatnya. Apa saja itu?

Apa Sih Keuntungan Memiliki Blog Sendiri?

Ruang menulis bebas

Berbeda jika anda menulis di tempat lain. Di blog, anda bisa menulis apapun yang anda inginkan sesuai hati anda. Blog ini berisi konten informatif karena memang saya senang berbagi konten informatif. Anda pun bisa bebas menuliskan apapun yang menjadi kegemaran anda.

Bisa jadi media promosi

Promosi apapun itu, entah dalam bentuk komersial ataupun non komersial. Saya sendiri menggunakan blog ini sebagai pendukung dari akun instagram @feichangzhidao. Anda bisa menggunakan blog sebagai media promosi, namun sangat disarankan untuk melakukan promosi sesuai isi blog anda.

Berbagi cerita dengan orang lain

Siapa sangka bahwa manusia memiliki ketertarikan untuk mengetahui pengalaman yang dialami oleh orang lain? Tentu saja, karena manusia selalu mencari referensi terutama jika itu adalah pengalaman pertama mereka.

Dengan menggunakan blog, anda bisa berbagi cerita dan pengalaman tanpa khawatir intervensi dari pihak lain. Banyak penulis blog yang menjadi terkenal dan salah satunya yang paling fenomenal adalah Raditya Dika.

Langkah awal untuk belajar web

Ingin bereksperimen dengan web? Blog menjadi salah satu tempat yang tepat untuk kamu mulai berekspresi! Blog mengandung hampir semua elemen dan pelajaran seputar website yang anda perlukan, termasuk marketing dan SEO.

Kamu bisa belajar secara gratis dengan menggunakan Blogger. Dengan begitu, anda akan mulai masuk ke dunia website yang sebenarnya tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Komunitas yang lebih luas

Anda juga bisa bergabung dengan komunitas blogger di seluruh dunia. Di sana, anda bisa berbagi banyak hal termasuk pengalaman seputar blogging dan tentu saja, semakin banyak teman dan relasi yang baru.

Identitas professional

Dengan menggunakan blog, artinya anda bisa mengenalkan diri anda secara professional dan praktis. Jika anda adalah seorang public figure, maka anda bisa membagikan portofolio anda dengan mudah lewat situs blog.

Membuat blog bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan anda. Anda bisa mencari referensi lewat mesin pencari atau buku-buku tentang blog untuk mengetahui bagaimana cara membangun blog yang baik.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *