Macam-Macam Plakat Play Button YouTube

5/10/2019
Tahun 2019 sepertinya bisa dibilang menjadi tahun emasnya YouTube. Sekarang, semua orang mulai berbondong-bondong menciptakan channel-nya sendiri dengan kontennya yang begitu beragam. Apalagi ditunjang dengan rilisan smartphone yang selalu mengedepankan kekuatan kamera, rasanya profesi YouTuber sudah bisa dijangkau oleh banyak orang.

Mungkin kamu pernah penasaran, apa sih yang didapatkan oleh kreator dari YouTube selain uang? Ya, kamu tentu sudah tidak asing dengan yang namanya 'play button' kan?

Ada empat jenis Play Button

Anda perlu tahu bahwa ada empat jenis play button yang diberikan oleh YouTube. Play button ini akan diberikan kepada kreator yang telah berhasil meraih jumlah subscriber tertentu. Tentu saja, subscriber yang dinilai adalah subscriber asli, bukan robot atau lainnya yang tidak sah.

Macam-Macam Plakat Play Button YouTube

Pada jaman dulu, play button diberikan secara otomatis oleh YouTube. Karena sekarang sudah sangat banyak sekali kreator yang berkarya di YouTube, maka kreator-lah yang harus meminta penghargaan mereka ke YouTube lewat laman resmi. Kreator akan di-review dulu keabhsahan jumlah subscriber-nya, baru penghargaan akan diberikan.

Penasaran? Yuk disimak jenis-jenis Play Button yang diberikan oleh YouTube!

1. Silver Play Button - 1 juta subscriber

Silver Play Button adalah penghargaan berbentuk plakat dengan logo YouTube berwarna silver dan nama channel di bawahnya. Penghargaan ini diberikan kepada kreator yang berhasil mencapai 100.000 subscriber.

Dulu, Silver Play Button berbentuk miniatur logo YouTube. Namun, seiring dengan jumlah kreator yang berhasil mencapai 100.000 subscriber semakin banyak, maka bentuknya disederhanakan.

2. Golden Play Button - 5 juta subscriber

Sama dengan Silver Play Button, Golden Play Button juga berbentuk plakat dengan logo YouTube berwarna emas dan nama channel di bawahnya. Penghargaan ini diberikan kepada kreator yang berhasil mencapai 1.000.000 subscriber.

Bentuknya disederhanakan karena jumlah channel yang berhasil menyentuh angka 1.000.000 subscriber juga semakin banyak

3. Diamond Play Button - 10 juta subscriber

Ini dia bentuk penghargaan yang masih bertahan seperti dulu, Diamond Play Button! Berbentuk miniatur logo YouTube dan terlihat mewah untuk sebuah penghargaan. Penghargaan ini diberikan kepada kreator yang berhasil melampaui 10.000.000 subscriber.

Di Indonesia, baru Atta Halilintar dan Ria Ricis saja yang baru mendapatkan penghargaan ini (per Mei 2019). Memang tidak mudah mendapatkan 10.000.000 subscriber sah. Namun, susah bukan berarti tidak mungkin.

4. Custom Play Button - 50 juta subscriber

Sejauh ini, Custom Play Button adalah penghargaan tertinggi yang ditawarkan oleh YouTube kepada kreator setianya. Custom Play Button bentuknya bisa dipesan sesuai selera. Custom Play Button diberikan kepada kreator yang berhasil mencapai 50.000.000 subscriber!

Baru PewDiePie dan T-Series yang berhasil mendapatkan penghargaan super dari YouTube ini. Hayo, kira-kira siapa ya yang bakalan dapat pertama kali di Indonesia?

Itulah jenis-jenis plakat dan penghargaan play button yang diberikan oleh YouTube. Oh ya, pengiriman penghargaan ini tidak dipungut biaya lho! Dan bisa kamu gunakan untuk pamer-pamer ria tentunya!

Bagi anda para kreator yang sedang berjuang keras, ayo semangat memproduksi konten yang berkualitas! Salam.

A person who loved to learn and share
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *