Cara Dan Trik Mudah Menghabisi Virus Browser Hijacker (Virus Search Engine)

Ahaha, sedikit posting sebelum liburan selesai, kali ini saya akan sharing tentang Adwcleaner. Apa sih Adwcleaner? Adwcleaner berfungsi untuk membersihkan AD WARE/Perangkat Iklan, biasanya sih berupa search engine palsu yang terpasang pada web browser anda semua. Contohnya seperti apa? Babylon Search, Qone8, Sweet Page, Nation Zoom, Delta Zone, iStart, dan masih banyak lagi. Mereka akan "siap" menghujani browser anda dengan ADS! Yang dapat membuat browser anda ngelag bahkan sangat ngelag! Menyedihkan bukan? Bahkan mereka memasang fake search engine ini di homepage anda semua!

AdwCleaner penghancur Browser Hijacker


Bagaimana? Pastinya anda semua takkan mau mendapat hal seperti itu kan? Bagaimana jika terlanjur kena? Tidak perlu panik, apalagi sampai instal ulang windows. Cukup gunakan Adwcleaner, yang akan membasmi semua fake search engine seperti diatas. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Yuk Cekidot!
  • Sebelumnya silahkan anda download dulu softwarenya.
  • Setelah selesai instal saja seperti biasa
  • Adwcleaner akan otomatis mendownload database setelahnya
  • Setelah itu buka Adwcleaner anda
  • Klik Search
  • Klik Delete All
  • Tunggu sampai proses selesai
  • Selamat browser anda sudah kembali seperti semula
Setelah selesai membersihkan komputer anda, jangan lupa untuk mencermati apa yang anda install. Baca dengan baik dan hati-hati sebab salah satu cara browser hijacker menanamkan program pada komputer anda adalah menyematkan installer tersembunyi pada installer anda. Sekali lagi, berhati-hati karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Terima Kasih.

Sebagai informasi tambahan, artikel ini sebelumnya dipublikasikan pada tanggal 4 Januari 2015. Pada hari ini AdwCleaner sudah diambil alih oleh MalwareBytes. Cara penggunaan masih tetap seperti semula.
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

Post a Comment for "Cara Dan Trik Mudah Menghabisi Virus Browser Hijacker (Virus Search Engine)"