Cara Baru Mencari Uang Lewat Kendaraan Mobil atau Motor Pribadi

April 16, 2018
Bagi anda yang memiliki kendaraan pribadi baik mobil ataupun motor, tentu pernah terbesit di pikiran tentang bagaimana cara membuat kendaraan pribadi menjadi barang yang menghasilkan. Beberapa yang sudah eksis sejak dulu adalah opsi sebagai antar jemput atau disewakan. Sampai akhirnya masuk ke era ojek dan taksi online seperti sekarang ini.

Namun, jaman terus berganti. Kali ini kendaraan pribadi anda bisa dijadikan alat yang lebih menghasilkan lagi. Dikombinasikan dengan cara konvensional seperti menjadi antar jemput + Ojek atau Taksi Online + Disewakan dan  sekarang ditambah satu kombinasi lagi, yaitu dengan monetisasi.

Ubiklan Indonesia

Apa yang dimaksud dengan monetisasi kendaraan ini? Sebelumnya, kita masuk ke fenomena ranah usaha di Indonesia. Akhir-akhir ini banyak sekali start up baik start up murni maupun start up dari diversifikasi perusahaan (Seperti Shopee, OVO, T-cash, dll) yang sedang gencar melebarkan sayap di Indonesia, melebarkan sayap tentu membutuhkan sarana periklanan yang memadai.

Banyak sekali media periklanan yang sudah eksis sekarang ini, seperti media cetak koran, majalah, sampai billboard di kota besar dan media elektronik seperti iklan surel ataupun iklan di sosial media atau advertising network (Google AdWords misalnya). Namun, kali ini muncul juga perusahaan yang akan menjembatani antara pengiklan dengan publisher dengan sarana kendaraan pribadi!

Ya, salah satu contoh perusahaan yang memberikan jasa ini adalah Karta (Untuk Sepeda Motor) dan ubiklan (Untuk Mobil dan Motor). Bagaimana cara kerjanya?

Dibayar per KM

Jika anda sudah mendaftarkan diri ke Karta ataupun ubiklan, maka anda akan segera mendapatkan penawaran untuk menayangkan iklan di kendaraan pribadi anda dan anda akan mendapatkan bayaran dari setiap KM yang dilalui. Metode pengumpulan data bisa dari aplikasi Karta atau ubiklan yang sebelumnya sudah terinstall di smartphone anda ataupun dari odometer kendaraan yang akan dievaluasi setiap bulannya.

Karta memberikan bayaran 500 per KM (saat ini). Pembayaran akan dilakukan setiap bulan, artinya jika dalam satu bulan anda bisa berkendara sampai 2000 KM maka anda bisa mendapatkan tambahan uang sebesar satu juta setiap bulan. Cukup memberikan nilai tambah, mengingat anda tidak perlu melakukan apapun selain berkendara seperti biasa.

Iklan selalu ditempel di kendaraan

Cara beriklan ini sepertinya mendapatkan sambutan yang cukup baik. Terlihat dari banyaknya pengiklan yang sudah terdaftar di jaringan Karta maupun ubiklan, mulai dari startup sampai perusahaan multinasional.

Dengan menempelkan iklan pada kendaraan yang selalu aktif, tentu akan membuat pengiklan yakin kalau iklannya akan dilihat oleh orang. Berbeda dengan Billboard, keefektifan iklan lewat kendaraaan pribadi lebih fleksibel.

Jika dalam satu waktu bisa menjadi iklan berjalan, namun pada waktu yang lain bisa menjadi billboard juga, seperti pada waktu parkir.

Dengan cara ini, maka perekonomian dan keuangan masyarakat bisa terbantu. Satu lagi yang membuat ini lebih membanggakan. Karta maupun ubiklan adalah produk anak bangsa. Hal ini menunjukan kalau inovasi di Indonesia tidak pernah mati.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *