Sekarang Bisa Naik Ojek Online Langsung Tanpa Menunggu

March 22, 2018
Layanan Taksi dan Ojek online perlahan-lahan mulai menggusur layanan transportasi berbasis konvensional. Pasalnya, cara penggunaan yang lebih mudah serta pelayanan yang dirasa lebih baik menjadi faktor utama orang-orang lebih memilih menggunakan taksi atau ojek online.

Meskipun kerap diwarnai kontroversi, layanan transportasi online ini pun tetap bergerak. Sejak pertama kali kemunculannya di Indonesia, layanan transportasi online ini terus-menerus mendapatkan masalah dan salah satunya adalah kesulitan dalam menentukan payung hukum bagi driver maupun konsumen transportasi online ini.

Namun, di luar semua masalah itu, layanan transportasi berbasis online ini bisa dibilang masih agak kurang dari segi cara pesannya. Pasalnya, saat kita melakukan order tidak selalu driver yang paling dekat dengan kita yang menerima, bisa-bisa agak jauh dari tempat kita memesan (saya bahkan pernah mendapat sampai 15 menit dari lokasi pemesanan).

Tentu saja ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari penyedia layanan transportasi online. Salah satu kelebihan dari transportasi konvensional adalah anda bisa langsung menghentikan driver di mana pun anda menemuinya asal driver tidak sedang melakukan pengantaran penumpang lain. Nah, hal ini lah yang sebenarnya diperlukan bagi para customer transportasi online.

GrabNow
GrabNow

Nah, ternyata pihak penyedia layanan langsung menyadari ini dan melakukan inovasi! Sekarang, anda bisa langsung melakukan order dengan menemui driver terdekat anda. Grab menghadirkan layanan GrabNow sedangkan Uber menyediakan layanan HOP ON, dimana keduanya memiliki fungsi yang sama.

Cukup anda memencet GrabNow atau HOP ON ini, maka anda mendapatkan kode yang nantinya bisa diinput oleh driver dan seketika anda bisa langsung melakukan perjalanan. Sangat praktis dan sama dengan memberhentikan driver yang langsung anda temui tanpa menunggu.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, anda harus mengupdate aplikasi transportasi online anda terlebih dahulu. Informasi tambahan, tidak ada perbedaan biaya antara menggunakan sistem order biasa atau menggunakan GrabNow dan HOP ON ini. Anda pun tetap bisa menggunakan promosi atau fasilitas standar lainnya.

UBER HOP ON
UBER HOP ON

Sayangnya tidak semua kota yang sudah tersedia layanan ini. Namun mayoritas kota besar di Indonesia sudah bisa menikmati layanan direct order ini. Ingat, pastikan kode yang ada di anda cocok dengan kode yang diinput oleh driver agar perjalanan bisa langsung dilakukan. Update ini sudah tersedia baik pengguna iOS ataupun Android.

Inovasi ini menunjukkan bahwa keberadaan transportasi online yang benar-benar akan menggantikan pasar yang sebelumnya ada. Apapun yang kita lakukan, kita tidak akan bisa membendung perkembangan teknologi. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah dengan menyesuaikan dan mengontrol diri dengan kondisi saat ini. Satu hal yang saya harapkan, semoga kontroversi transportasi online di Indonesia segera selesai, sehingga semua driver dan konsumen bisa menggunakan layanan dengan aman dan nyaman.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *