Filosofi dan Pengertian Dari 5 Elemen Kehidupan

March 31, 2018
Filosofi kehidupan mengatakan bahwa segala sesuatu yang nyata di dunia ini, baik yang terlihat maupun tidak, bisa dikategorikan sebagai logam, kayu, api, tanah, dan air. Lantas, apakah arti dari 5 elemen itu? Sifat apakah yang diwakili dari 5 elemen tersebut? Berikut penjelasannya.
elemen kehidupan
5 Elemen Kehidupan

Logam


Unsur logam melambangkan sifat kaku dan keras. Orang-orang yang berada dalam unsur ini dituntun oleh perasaan yang kuat dan akan mengejar tujuan mereka dengan tekun dan tanpa ragu-ragu. Biasanya mereka ambisius dan tidak tergoyahkan dalam keyakinan mereka. Orang-orang ini tidak dapat dengan mudah diombang-ambingkan atau dipengaruhi untuk mengubah suatu jalan yang telah mereka tentukan, meskipun oleh kesulitan, kemunduran atau kegagalan. Terkadang, mereka menunjukkan sikap yang terlalu kaku dan teguh pada pendapat mereka sendiri sehingga dapat mengakibatkan hubungan yang baik menjadi rusak hanya karena orang lain tidak memiliki pemikiran yang selaras dengan mereka.

Air


Unsur air mempunyai kemampuan besar untuk berkomunikasi dan melaksanakan ide-ide yang ada dengan cara mempengaruhi orang lain untuk mewujudkannya. Mereka akan lebih dikendalikan oleh perasaan, namun hal ini akan tergantung dengan shio yang mereka miliki. Sesuai dengan karakteristik air, mereka dapat menyingkirkan penghalang terbesar dengan tenang disertai usaha yang terus-menerus konsisten.

Kayu


Unsur kayu melambangkan moral dan percaya yang tinggi. Mereka sangat berbakat dalam hal membagi dan memisahkan masalah dalam kategori benar agar sesuai dengan tujuan. Mereka mampu meyakinkan orang lain untuk bekerja sama dengan mereka. Biasanya mereka dengan mudah mendapatkan bantuan dan biaya dari orang-orang yang membutuhkan kemampuan mereka untuk mengubah informasi dan ide menjadi keuntungan. Sayangnya, mereka cenderung terlalu fokus pada permasalahan orang lain yang mereka kerjakan seorang diri hingga pada akhirnya mereka tak sanggup menyelesaikan apa yang telah mereka mulai.

Baca Juga : Mengeluh saat sekolah? Nggak jaman bro!

Api


Unsur api akan menunjukkan bakat-bakat kepemimpinan yang tinggi., cepat dalam pengambilan keputusan, dan lebih percaya pada diri sendiri. Mereka tergolong sebagai penyemangat yang baik serta selalu berusaha mewujudkan ide-idenya, karena mereka lebih giat daripada orang lain yang lahir dengan shio yang sama. Mereka cenderung suka pada petualangan maupun inovasi, serta mereka cenderung berani dalam mengemukakan pendapat.

Mereka diwajibkan bisa mengontrol emosi, karena ambisi dan niat mereka yang sangat tinggi dapat mengakibatkan sifat egois mereka muncul dan akhirnya mereka bertindak sembrono dan tidak sabaran.

Tanah


Unsur tanah lebih menaruh perhatian pada tujuan praktis daripada mimpi. Karena itu, mereka memiliki pemikiran yang luar biasa dan menyukai tujuan yang real. Mereka tergolong sebagai perencana dan pengelola yang efektif, serta dapat diandalkan untuk memikul tanggung jawab. Mereka dapat mengatur diri secara efektif. Kelemahan mereka terletak dalam kurangnya imajinasi, cenderung terlalu egois, dan menyukai gaya hidup rutinitas daripada tantangan.

Setiap elemen ada kelebihan dan kekurangannya. So, kita hidup di dunia wajib melengkapi satu sama lain agar kemampuan serta ketrampilan kita maksimum. Benar kan sobat?

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

5 Comments

Write Comments
Ahmad Wahyudi
AUTHOR
June 25, 2015 at 3:42 AM delete

sya suka kayu mokuton :D

Reply
avatar
June 29, 2015 at 2:12 AM delete

elemen paling penting menurut saya adalah air, nggk ada air nggk ada kehidupan :D

Reply
avatar
June 29, 2015 at 2:23 AM delete

Nggak juga, semua saling melengkapi air juga takkan bisa berdiri sendiri.

Reply
avatar
July 2, 2015 at 2:28 AM delete

Sya mah percaya gak percaya sih gan...heee.
Back gan cukupseru.blogspot.com

Reply
avatar

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *