Mengenal Lebih Dekat Dengan Blog Milik Google

April 18, 2016
Google, sebagai raksasa internet yang memegang berbagai kunci dalam dunia perinternetan, ternyata memiliki blog sendiri-sendiri untuk setiap layanan yang ada. Blog-blog tersebut dibuat diatas platform blogging yang Google miliki sendiri yaitu blogspot. Namun, karena bebas dan gratis, ada beberapa orang yang tidak percaya kalau Google ternyata memiliki blog berplatform blogger (biasanya orang awam hanya percaya kalau situs tersebut memiliki domain level teratas .com contohnya blog.namasitus.com).

Hal tersebut juga tidak salah, mengingat blogspot merupakan platform yang bebas dan gratis sehingga setiap orang bisa mempublikasikan artikel atau konten lainnya tanpa batasan dari pihak manapun. Tapi bahkan ada yang bereaksi berlebihan, contohnya ketika saya memberitahu bahwa blog AdSense resmi Google adalah adsense.blogspot.com, ada orang yang mengatakan kalau saya buta karena tidak melihat ada domain blogspot di sana sehingga kemungkinan isinya adalah konten yang ditulis oleh orang biasa, bukan orang resmi Google.

Namun kita coba kembali ke fungsi utama dari sebuah blog, yaitu untuk mempublikasikan artikel, berita, dan konten lain. Artinya publikasi berita dan pembaruan tetap berjalan, namun tidak mengganggu halaman tempat layanan tersebut dijalankan (coba anda bayangkan kalau Google menuliskan artikel-artikel pembaruannya di halaman pencarian Google Search, tentu saja tampilannya bisa campur aduk dengan hasil pencarian bukan?).

Lalu, apa saja blog resmi milik Google tersebut?

AdSense (adsense.blogspot.com)


AdSense Blog

Blog resmi Google yang membahas tentang jaringan periklanan AdSense ini sering mempublikasikan berita, tips, maupun evaluasi layanan. Penulis kontennya adalah pihak pengurus AdSense sendiri (biasanya mereka menulis apa yang menjadi bidang mereka). Biasanya blog ini membahas tentang kebijakan program AdSense sendiri.

AdWords (adwords.blogspot.com)


AdWords Blog

adwords.blogspot.com merupakan blog resmi Google yang membahas tentang seputar AdWords (layanan periklanan online milik Google). Blog ini memiliki hubungan dengan AdSense, karena keduanya (AdWords dan AdSense) adalah layanan yang saling berhubungan. Biasanya blog ini membahas tentang cara berkampanye yang baik dengan menggunakan AdWords.

Blog Buzzer (blogger.googleblog.com)


Blogger Blog

Blog Buzzer merupakan blog resmi Google yang membahas tentang layanan blogspot atau blogger. Satu yang berbeda, mengapa domainnya googleblog.com? Karena jika menggunakan blogger.blogspot.com, tentu aneh bukan? Namun, jika anda mengakses googleblog.com anda akan tetap diarahkan ke blogger.com. Blog ini sering membahas tentang update terbaru dari layanan blogspot.

Chrome (chrome.blogspot.com)


Chrome Blog

Blog resmi Google yang membahas tentang produk browser Google Chrome. Blog ini membahas tentang pembaruan dan berita seputar Google Chrome. 

Google Official Blog (googleblog.blogspot.com)


Google Official Blog

Ini dia blog resmi Google yang membahas tentang event dan profil dari Google sendiri. Blog ini membahas tentang SE Google, Doodles, politik, internet, dan lain-lain. Bisa dibilang ini adalah blog pribadi milik Google sendiri yang membahas berbagai macam dari sudut pandang Google.

Itulah beberapa blog resmi milik Google, dan tentu saja layanan lain juga memiliki blog sendiri (dengan platform blogspot tentunya). Tapi anda harus tetap waspada, pastikan url yang tertera adalah benar dan bukan phising site. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah, semua blog resmi Google memiliki desain, font, dan template posting yang sama.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *