Berbagai Cara Mencari Uang Lewat Internet

Mencari uang dari internet? Mengapa tidak? Kebanyakan dari blogger mulai dari yang pemula sampai yang master memiliki tujuan satu ini. Ya, mencari uang dari internet bahkan juga bisa dibilang sebagai idaman semua orang. Bayangkan saja, anda hanya duduk diam, menulis, melihat-lihat sosial media, share artikel, dan anda mendapatkan uang dari kegiatan mudah tersebut. Namun, cara apakah yang paling asyik untuk mendulang dolar dari internet?

Banyak cara menuju Roma, tentunya anda tahu benar peribahasa tersebut. Begitu juga dengan mencari uang lewat internet juga ada banyak cara. Sebut saja mengikuti program afilasi (kerja sama dengan perusahaan atau orang tertentu), bermain iklan, bisnis forex, mengisi survey, atau pun mengikuti program loyalty rewards. Nah, apa pengertian dari itu semua dan apa saja benefitnya? Silahkan simak artikel ini untuk lebih lanjut.

Afilasi

 

blibli affilates

Afilasi adalah program kerja sama antara perusahaan atau orang tertentu dengan anda. Afilasi menawarkan persenan komisi untuk setiap transaksi yang terjadi di tempat anda bekerja sama apabila pelanggan tersebut datang dari link refferal anda. Biasanya anda akan diberi link afilasi khusus yang bisa disebarluaskan dan anda akan mendapatkan penghasilan apabila ada yang mendaftar atau bertransaksi lewat link tersebut. Namun, kebanyakan orang Indonesia malas mendaftar dengan link afilasi dan memilih lewat direct link (langsung), padahal mereka juga mendapatkan benefit-benefit tambahan jika mendaftar via afilasi (sama-sama untung). Contoh dari perusahaan yang menawarkan afilasi adalah blibli dan Lazada.

Iklan atau Advertising


Google AdSense

Ini adalah cara yang paling terkenal dan yang paling awam di jagat internet. Cukup dengan mendaftarkan situs anda ke jaringan internet lalu pasang iklannya dan anda akan mendapatkan uang dari setiap klik yang terjadi dengan harga tertentu. Jenis-jenisnya juga banyak dan salah satu yang paling terkenal adalah PPC (Pay Per Click atau pembayaran tiap klik) dan PPM (Pay per milion atau pembayaran tiap 1000 penayangan). Banyak jaringan periklanan yang menawarkan jasa ini baik lokal (innity, adstar, dan adplus) maupun internasioal (AdSense dan AdsOptimal). Kesulitannya adalah, situs anda harus direview dulu oleh pihak penyelenggara agar mereka bisa memastikan kalau iklan berjalan di situs yang kredibel dan tidak merugikan pihak pengiklan maupun pengunjung situs.

Loyalty Rewards.


Whaff Rewards

Mudah dan Praktis, dua kata yang mendeskripsikan cara dalam Loyalty programs. Anda hanya wajib melakukan kegiatan yang ditawarkan oleh pihak penyelenggara Loyalty Rewards dan anda akan langsung mendapatkan hasil saat itu juga. Kegiatan yang ditawarkan juga cukup mudah seperti mengisi survey, mendownload program, atau menonton video. Salah satu yang paling terkenal adalah Whaff Reward.

Paid Survey


ClixSense

Mengisi survey dan dibayar? Ya, benar sekali. Cukup dengan mengisis survey yang ada, maka anda akan menerima bayaran (tentu saja dengan nilai nominal yang kecil). Contohnya adalah SurveyMonkeys dan ClixSense.

Cukup banyak bukan cara-cara mencari uang lewat internet?
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

4 comments for "Berbagai Cara Mencari Uang Lewat Internet"

  1. Replies
    1. cara kerjanya Afilasi itu gan???

      Delete
    2. Kayak semacam kerja sama. Jadi mas nyediain yempat buat perusahaan tertentu mengiklankan produknya, dan apabila terjadi transaksi (jika pelanggannya berasal dari link reff mas), maka mas dapat komisi. Nah, kalau itu sebuah jasa atau layanan, maka apabila ada orang yang melakukan register lewat link reff mas, maka mas akan mendapatkan bonus dari setiap yang dihasilkan dari pendaftar lewat link refff tadi.

      Delete

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog.