Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Menggunakan Google Maps

January 15, 2016
Siapa yang tidak mengenal Google Maps? Aplikasi peta besutan Google ini sangat banyak membantu terutama untuk anda yang senang melakukan perjalanan baik dalam kota maupun luar kota, selain itu fitur Google Maps juga sangat lengkap, ada local (Interesting Place), direction (petunjuk arah), sampai dengan live traffic. Namun, tahukah anda ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat menggunakan Google Maps, terutama jika sedang menggunakan fitur direction? Apa saja itu?

Google Maps Direction Features


1. Perhatikan Rute


Rute yang diperlihatkan oleh Google Maps terkadang berubah-ubah, bahkan meski terlihat sudah menyediakan semua rute yang bisa dilalui. Rute yang berbeda berakibat pada jarak yang berbeda pula. Selain itu, perhatikan juga marka jalan yang dilewati oleh garis rute. Ingat bahwa ada jalan yang arus satu arah dan dua arah, pastikan anda sudah memperhatikan arah marka (ditunjukkan dengan gambar panah arah kecil).

2. Perhatikan Jenis Kendaraan


Rute dengan sepeda tentu berbeda dengan mobil apalagi dengan pesawat. Kenapa? Jika anda berjalan kaki, anda tidak berkewajiban mengikuti marka dan cukup berjalan di trotoar dan bisa mencari jalan tembusan. Namun, jika anda mencari rute dengan menggunakan kendaraan mobil maka sama saja dengan menyiksa diri sendiri, apalagi jika anda ikuti rutenya, wah siap-siap anda terkapar karena kemungkinan jarak yang tertera jauh lebih besar daripada jalan yang bisa anda lalui.

3. Ada Beberapa Place Of Interest Yang Salah


Ingat, bahwa Google lebih sering mengandalkan masukan dari pengguna untuk melakukan update daripada melakukan investigasi on the spot sendiri karena akan memakan biaya yang sangat banyak. Hal ini berdampak pada keberadaan place of interest yang terkadang sudah tidak valid lagi. Nah, jika anda berpatok pada tempat-tempat tersebut, hati-hati jika ternyata lokasinya sudah tidak valid karena anda bisa terancam tersasar.

4. Tulis Alamat Lengkap


Jangan mencari lokasi dengan hanya menuliskan daerahnya saja. Contohnya jika anda mencari alamat Jl. Kebraon III No.17, tulis selengkap-lengkapnya. Mengapa? Karena jika tidak, Google hanya akan menampilkan sampai batas kelurahan atau bahkan kecamatan yang tentu saja besarnya juga tak terkirakan. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, tidak masalah. Namun bagaimana jika anda menggunakan taxi atau berjalan kaki?

Menggunakan aplikasi peta online memang banyak kelebihannya, namun anda disarankan mempelajari fitur dan cara pengggunaannya terlebih dahulu, karena anda menggunakan peta agar terhindar dari kesasar bukannya malah menggunakan peta untuk kesasar. Sekian!

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 Comments:

Write Comments
January 17, 2016 at 12:13 AM delete

yap,betul sekali| terkadang yang newbie masih bingung dlam penggunaan gmaps.. artikel bermanfaat :)

Reply
avatar

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *