Semua Berawal Dari Kebiasaan

September 20, 2015
Pernahkah anda melakukan sesuatu secara refleks? Contoh paling mudah adalah ketika anda berbicara. Anda tidak berpikir dulu kan bagaimana cara pelafalannya? Hal ini bisa terjadi karena anda sudah bertahun tahun berbicara sehingga anda sudah tidak perlu berpikir lagi sebelum melakukan.

Semua berawal dari kebiasaan


Atau untuk anda yang hobi bermain sepak bola. Pernahkah anda berpikir dulu sebelum menggiring bola? Atau saat anda akan mengoper bola? Ini bisa terjadi karena anda sudah berlatih bermain bola berkali kali sampai anda benar benar terbiasa.

Semua keahlian khusus sebenarnya hanya berasal dari kebiasaan. Ada sebuah pepatah yang berbunyi "bisa karena biasa". Artinya anda bisa karena anda sudah melakukan hal itu berkali kali selama hidup anda. Jika anda melihat orang yang punya keahlian tertentu, anda tidak perlu minder karena anda pasti punya kemampuan berbeda namun dengan tingkat keahlian yang sama dengan dia.

Hal ini juga berganting pada lamanya anda latihan atau seberapa intensif latihan yang anda lakukan. Orang hang berlatih 2 jam sehari akan berbeda hasilnya dengan orang yang berlatih 5 jam sehari.

Jika anda tidak bisa melakukan hal yang sama itu bukan karena anda tidak mampu tapi lebih ke arah anda tidak mau. Kemungkinan anda sudah membuat batasan batasan sendiri yang berasal dari prasangka pikiran anda. Batasan itulah yang menghambat anda untuk memiliki keahlian tinggi yang setara dengan orang lain.

Kebiasaan apapun yang ditekuni dalam jangka waktu yang lama pasti akan menjadi keahlian. Namun tentu saja juga harus disertai dengan semangat untuk maju agar hasilnya tidak begitu begitu saja. Melakukan kebiasaan positif dengan motivasi adalah formula yang bagus untuk menciptakan sebuah keahlian bagi anda. Kebiasaan positif yang anda lakukan terus inilah yang dinamakan hobi.

Kebiasaan apakah yang anda tekuni? Positifkah? Jika iya, maka silahkan diteruskan dan selamat anda memiliki satu buah keahlian khusus yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain. Semoga artkel ini bisa menjadi motivasi bagi anda semua terutama untuk yang merasa bingung kenapa orang lain bisa lebih dari saya atau untuk orang yang berpikir bahwa ia tidak memiliki keahlian apa apa. Terima kasih.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *