Ingin Sukses? Miliki Sifat-Sifat Ini!

September 16, 2015
Orang yang melihat orang sukses terkadang hanya melihat enaknya saja, tidak melihat betapa pahitnya perjuangan yang dilakukan oleh orang tersebut. Sebagai contoh, saya ambil kejadian orang baru yang baru bergabung di salah satu grup facebook, dimana orang tersebut hanya melihat anggota lain yang sudah mengerjakan hal yang sejenis dengan dia tapi hasilnya lebih sukses.

Sukses? Siapa Takut


Orang tersebut lalu hanya menanyakan trik-trik seputar bagaimana cara menyusul mereka. Tentu saja, hal tersebut tidak akan membuahkan hasil. Yang ada malah dia disebut sebagai seorang pemalas yang tidak mau merintis. Ketika orang lain membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk sukses, orang tersebut hanya ingin memotong dengan jalan pintas untuk bisa menyusul mereka.

Orang sukses pasti memiliki sifat-sifat dibawah ini. 

1. Kesabaran tingkat tinggi


Orang yang sukses pasti mengerjakan sesuatu dengan durasi yang panjang. Tidak ada kesuksesan yang instan kecuali kalau anda punya lampu Aladin. Sayangnya kebanyakan orang tidak mau sabar saat ingin mencapai kesuksesan. Sebagai contoh dari kasus diatas, orang tersebut tidak mau menjalani masa sulit namun malah menanyakan cara cepat agar dapat menyusul orang yang sudah sukses duluan.

2. Ketabahan dan pantang menyerah


Orang yang sudah sukses, biasanya tidak terhitung jumlah kegagalannya. Ini karena biasanya orang sukses pasti orang yang sudah belajar dari kesalahan yang sudah ia alami.Banyak orang di era modern tidak mau menderita demi mencapai tujuan atau biasanya yang disebut ingin instan. Bahkan baru menghadapi 1 kali kegagalan, sudah putus asa. Merintis sebenarnya bisa dianalogikan seperti seseorang yang sedang mendaki gunung. Dimana halangan untuk mencapai puncak tidak terhitung jumlahnya. Namun jika anda pantang menyerah dan tabah terhadap rintangan yang ada, anda pasti bisa sampai di puncak.

3. Tidak takut rugi atau gagal


Logikanya orang sukses pasti belajar dari kegagalan bukan? Kalau anda takut gagal mana bisa sukses? Darimana anda akan belajar? orang yang takut rugi juga akan takut dalam melakukan percobaan atau eksperimen sehingga dia tidak akan tahu apa yang terjadi selanjutnya dan pikirannya dibatasi dengan prasangka sendiri padahal apa yang dia pikirkan belum tentu terjadi.

4. Tidak mau belajar dan menerima pendapat orang lain


Orang yang memaki atau malah mengajak ribut begitu diberi nasehat tidak akan bisa menjadi orang yang sukses. Satu pertanyaan, bagaimana anda mau sukses jika tidak mau belajar dari orang lain ataupun mendengarkan orang lain? Jika orang lain memperingati anda lalu anda menganggapnya remeh padahal pendapatnya tidak salah, bagaimana kelanjutannya? Anda pasti terjerumus dalam kesulitan sendiri.

5. Ketekunan


Baru mulai sudah berpikir menjadi besar. Memang tidak salah tapi seharusnya anda memulai berpikir jangka pendek terlebih dahulu baru memikirkan jangka panjang. Orang yang tekun menetapkan target jangka pendek dan jangka panjang sehingga dia akan terlihat bekerja tanpa henti. Orang yang hanya mematok target jangka panjang dalam otaknya terkadang pada akhirnya akan menjadi malas karena target tidak bisa tercapai dengan mudah. Ya iyalah namanya juga target untuk jangka panjang, masa ingin dikebut penyelesaiannya?

6. Setia pada pekerjaan


Orang yang sukses pasti setia pada pekerjaannya, tidak peduli bahkan saat ia sedang terpuruk. Orang yang setia pada pekerjaan tentu saja tidak sama dengan orang bodoh. Yang dimaksud setia disini adalah orang tersebut terus mengerjakan pekerjaan itu selama tidak ada hal buruk yang dapat ditimbulkan ataupun tidak melirik pekerjaan lain ketika sedang bekerja.

Apakah anda memiliki keenam sifat diatas? Selamat anda sudah menapaki jalan yang benar menuju kesuksesan. Tentu saja masih ada sifat lain yang harus anda miliki untuk menggapai kesuksesan, namun karena keterbatasan wawasan saya, hal tersebut tidak bisa saya tuliskan disini. Semoga artikel ini bisa membantu anda sekalian. Terima kasih.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *