Cek Elemen Artikel Anda di wordcounter.net

July 24, 2015
Ada beberapa kriteria menulis artikel yang baik di blog. Seperti keyword density, jumlah kata, hingga kualitas artikel. Artikel dengan keyword density yang berlebihan akan didepak oleh google, artikel dengan jumlah kata yang kurang akan kurang informatif, dan artikel yang kurang kualitas tidak akan mendapat kunjungan

rumus keyword
Rumus keyword density konvensional

Untuk menghitung jumlah kata anda masih bisa menggunakan software pengolah kata seperti open office atau anda bisa menggunakan layanan penghitung kata di bagian Word Counter di blog ini. Namun jika menghitung jumlah persenan keyword density mungkin menjadi urusan lain, karena secara logika anda tidak mungkin melakukan search kata satu persatu untuk mengetahui jumlahnya lalu dibagi dengan jumlah kata seluruhnya dan dikali seratus persen, anda tidak mungkin melakukan penghitungan rumit saat akan memposting artikel bukan? Lalu bagaimana cara mengetahui hal rumit tersebut?


word counter
Untungnya sekarang ada fasilitas untuk mengatasi semua masalah tersebut. Tool tersebut bernama Word Counter, silahkan anda kunjungi situsnya di wordcounter.net. Word Counter ini bukan hanya penghitung kata biasa, tapi juga ditambahi beberapa fasilitas tambahan seperti penghitung keword density, jumlah kata, jumlah karakter baik dengan spasi maupun tanpa spasi, dll. Saya akan berikan rincian lebih detail dibawah.


fasilitas word counter

Word Counter adalah fasilitas 100% gratis dan tidak ada batasan jumlah kata yang diperbolehkan. Dan yang lebih hebatnya lagi, fasilitas ini tidak disertai banyak iklan! Yup, hanya ada satu iklan disana itupun menggunakan jaringan iklan adsense, sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengguna. Penasaran apa saja fiturnya? Berikut adalah fitur dasar yang diberikan oleh Word Counter:
  1. Words : Jumlah kata dalam artikel anda.
  2. Characters : Jumlah karakter dalam artikel, ada juga untuk versi tanpa penghitungan spasi.
  3. Sentences : Jumlah kalimat, dihitung berdasarkan banyaknya tanda baca titik.
  4. Avg. Sentences : Rata-rata jumlah karakter atau kata dalam satu kalimat.
  5. Paragraph : Jumlah paragraf dihitung berdasarkan jumlah enter yang ada.
  6. Reading level (khusus bahasa inggris) : Jika anda adalah penulis yang menggunakan bahasa Inggris, maka anda bisa melihat target usia pembaca anda disini. Level paling tingginya adalah College Graduate (Mahasiswa).
  7. Keyword Density : Jumlah dan persenan kata kunci yang ada di artikel anda. Penghitungan dengan rumus yang sudah saya beri di atas tadi.
Ada juga beberapa fitur spesial tambahan, seperti pengecekan ejaan, auto save (member only), pengaturan huruf besar (ada 4 pilihan), serta support untuk tulisan non latin (Seperti karakter mandarin atau korea). Anda bisa dengan mudah menjadi member dengan melakukan sign in via facebook atau Google. Anda juga bisa mendapat update terkini dengan mengunjungi blog mereka. Oh ya, Word Counter juga menyediakan ekstensi khusus untuk chrome, firefox, dan wordpress.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 Comments

Write Comments

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *