Ig Nobel Prizes, Penghargaan Untuk Mereka Yang Berkarya Di Dunia Sains

June 22, 2015
Mungkin sebagian besar dari kita semua sudah tahu tentang Nobel Prizes. Nobel Prizes ini diberikan mulai dari tahun 1901 dan dilangsungkan setiap bulan Desember. Sebelumnya Nobel Prizes diberikan kepada orang - orang yang telah berjasa besar dalam bidang tertentu. 
ing noble prizes

Tapi tahukah anda ada satu lagi penghargaan unik yang secara khusus diberikan kepada penemuan - penemuan yang tiada duanya. Penghargaan ini adalah ignoble prizes. Huh? Kok ignoble? Jangan dupermasalahkan namanya, karena memang dibuat seperti itu untuk menyaingi Nobel Prizes :D.

Tapi, tidak sembarang penemu bisa mendapat penghargaan ini! Standarnya sangat tinggi, hampir menyamai Nobel Prizes. Penemuannya harus unik, aneh, lucu, serta mendapat pengakuan di masyarakat luas.Tim juri dari ignoble prizes ini adalah para mantan penerima Nobel Prizes lho!

Contoh dari penemuan yang menerima ignobkle prizes adalah penemuan es krim yangterbuat dari vanilin yang diekstrak dari kotoran sapi (Yaikzz...). Jika dilihat dari contohnya tentu saja itu adalah ide yang belum pernah terpikirkan oleh masyarakat.

Poster acara ignoble prizes menggambarkan orang berpikir yang terguling di lantai. Maksudnya, penghargaan ini diberikan untuk orang - orang yang berani berpikir out of the box, lepas dari pemikiran atau ide-ide yang biasa-biasa saja.

Apakah anda ingin menjadi salah satu penerima ignoble prizes? Maka biasakan berpikir keluar dari kotak, maksudnya berusaha mencari ide yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain (Meskipun tidak mudah). Hehehe. 

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 Comments

Write Comments

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *