Clocky Si Alarm Berlari

Sering merasa kesulitan bangun pagi? Bahkan, meskipun sudah memasang alarm sekalipun, kadang-kadang kita akan melakukan snooze (Menunda alarm), sehingga kita malah bangun semakin siang. Tapi, sekarang sudah hadir alarm yang akan berusaha 'menghindari' anda agar anda tidak bisa melakukan snooze. Jam ini akan terus berlari dan berbunyi sampai anda benar-benar bangun (Iyalah, kan sekalian olahraga lari). 

Clocky
Jam itu bernama Clocky. Sebelum jam ini berdering, ia akan berguling dari tempat ia berada, dan bersembunyi di suatu tempat di kamar. Lalu, ia akan berdering di waktu yang telah ditentukan. Di dalam Clocky terdapat sebuah cip komputer yang membuat dia akan selalu bergerak ke arah yang berbeda dan secara tidak langsung 'mengajak' kita untuk main kejar-kejaran. Kalau kita ingin mematikan alarmnya, kita harus bangun dari tempat tidur dan mencari letak persembunyian Clocky.

Pada tahun 2004, Gauri Nanda dari Media Lab Massachussets Institute (MIT) mengembangkan sebuah jam yang menggunakan dua buah roda besar. Nanda mengembangkan Clocky sebagai produk yang fungsional. Jam ini pun dikenalkan di situs lembaga penelitian kampus, lalu disebarkan dari mulut ke mulut, dan akhirnya dikenal di seluruh dunia

Pada clocky, dipasangi roda karet untuk menyerap guncangan saat terjatuh di lantai. Clocky pun bisa bebas berkeliaran ke setiap sudut ruangan tanpa terdengar oleh pemiliknya.

Jam ini akan sangat membatu kita yang kesulitan bangun pagi. Jam ini jelas 100% bisa membuat anda bangun dan segar seketika terutama ketika anda berusaha mencari tempat persembunyian jam antik ini. Berniat membeli?
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana

6 comments for "Clocky Si Alarm Berlari"

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog.