Bill Gates, Sang Penemu Windows

Anda menggunakan komputer? Apakah OS komputer anda adalah windows? Wow, kalau begitu anda harus kenal orang ini. Yup, Bill Gates adalah founder dari Microsoft Corporation sekaligus orang terkaya didunia (sebelumnya pernah disalip oleh Carlos Slim Heru).

bill gates quotes and history

Latar Belakang

Bill Gates lahir di kota Seattle pada tanggal 28 Oktober 1955, Washington, AS. Kedua orang tuanya adalah orang yang mapan. Bill Gates adalah anak kedua dari 3 bersaudara (Baru tahu kan? WKwkwkwk). Ayahnya bernama William Henry Gates yang berprofesi sebagai pengacara dengan jaringan yang luas di Amerika. Sedangkan ibunya bernama Mary Maxwell dan berprofesi sebagai pegawai Bank.

Bakat dan kecerdasan Bill Gates sudah terlihat sejak ia masih kecil, namun Bill Gates bukanlah orang yang menonjol di sekolah. Saat usianya mencapai 11 tahun, kedua orangtuanya memasukkannya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar unggulan khusus bagi siswa laki - laki. Di sekolah inilah, pada tahun 1968, untuk pertama kalinya, ia mulai mengenal dunia komputer, yang saat itu masih berbentuk mesin teletype.


Bertemu Paul Allen, Mendirikan Microsoft

Berkat kegeniusannya, Bill Gates dapat menguasai bahasa pemrograman basic. Kemudian, ia belajar bersama hacker lainnya. Pada tahun 1975, Bill Gates melanjutkan studinya ke Harvard University. Di situlah ia menemukan partner yang bernama Paul Allen, yang kemudian bersama-sama membangun Microsoft Corporation.

Bill Gates akhirnya memutuskan untuk keluar dari Harvard dan memfokuskan dirinya ke Microsoft Corporation. Berkat kerja kerasnya ia bisa merilis OS yang kemudian disebut sebagai Microsoft Windows. Sistem Operasi ini sangat sukses dan merajai pasar dunia.

Pada tahun 2000, Bill Gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Microsoft dan memilih kembali ke profesi lamanya sebagai Kepala Penelitian dan Pengembangan Software di Microsoft Corporation.

Mengundurkan Diri Dari Microsoft

Pada awal tahun 2008, ia secara total mengundurkan diri dari Microsoft Corporation dan mendirikan Bill & Melinda Foundation, sebuah yayasan sosial yang memperhatikan para penderita AIDS, serta memberikan beasiswa di beberapa universitas. Selain itu, ia juga memberikan bantuan kepada negara - negara miskin.

Bill Gates menikah dengan Melinda French dan memiliki 3 orang anak. Yaitu, Jennifer Katherine Gates, Rory John Gates, dan Phoebe Adele Gates.

Jika anda terlahir miskin itu bukan kesalahan anda. Tetepi jika anda meninggal dalam keadaan miskin, itu adalah salah anda.

Hehe.... dengan begini anda tahu kan seluk beluk penemu Windows ini, nantikan para tokoh dunia selanjutnya hanya di Feichangzhidao : Know What You Don't Know!
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

2 comments for "Bill Gates, Sang Penemu Windows"

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog.