Apa Sih Zona Nyaman Itu? Berikut Ciri-Ciri Zona Nyaman

7/01/2019
Zona nyaman disebut-sebut sebagai momok bagi mereka yang mengejar perkembangan diri. Anda pun sudah pasti sering mendengar frasa "keluar dari zona nyaman" bukan? Sayangnya, tidak ada deskripsi pasti tentang zona nyaman itu sendiri, sehingga orang tidak menyadari bahwa dirinya berada di dalam zona nyaman.

Apakah benar bertahan di zona nyaman itu mematikan? Sebenarnya tergantung dari sejauh apa anda mengartikan apa itu zona nyaman. Berikut beberapa ciri-ciri kalau anda sudah di dalam zona nyaman.

Apa Sih Zona Nyaman Itu? Berikut Ciri-Ciri Zona Nyaman

Tidak ada perkembangan

Yang dikerjakan hanya itu-itu saja dan tidak menunjukkan perkembangan apapun. Sebenarnya it's ok, selama itu tidak membuat anda menderita. Namun, setiap zona nyaman biasanya menyebabkan perkembangan hidup seseorang berhenti di situ saja.

Bagi orang yang memiliki tujuan besar, tentu saja hidup tanpa perkembangan adalah hal yang harus dihindari. Dengan berhenti berkembang, maka anda tidak akan bisa mengejar tujuan yang lebih besar di esok hari.

Semuanya terlihat mudah

Bukan zona nyaman namanya kalau anda masih merasa kesulitan. Tapi, tahukah anda bahwa kemudahan yang anda rasakan sekarang sebenarnya hanyalah kemudahan yang semu. Sebab, begitu anda mendapatkan tantangan di luar zona nyaman anda, anda belum tentu bisa menyelesaikannya.

Ini alasan mengapa zona nyaman bisa membuat anda menjadi pemalas dan bahkan merubah anda menjadi pribadi yang angkuh. Sebaiknya, hati-hati jika anda mulai merasa semuanya mudah.

Anda mulai menyepelekan orang lain

Ini yang berbahaya! Salah satu tanda bahwa anda sedang terjebak pada zona nyaman adalah anda mulai menyepelekan apa yang dicapai oleh orang lain. Hati-hati, karena bisa berujung pada pemikiran skeptis dan masa bodoh.

Ini tentu tidak baik untuk perkembangan hidup. Sebab bukannya mengejar kesuksesan yang digapai orang lain, anda malah menganggap kalau pencapaian orang lain itu hanyalah omong kosong. Misal, menganggap hasil dari korupsi atau menjilat atasan. Anda tentu tidak ingin menjadi seperti ini bukan?

Kehilangan rasa percaya diri

Anda mungkin saja mulai kehilangan rasa percaya diri jika anda tidak menjadi sombong. Mengapa demikian? Sebab anda menilai diri anda bahwa anda hanya bisa melakukan sampai sebatas yang anda kira hari ini.

Untuk itu anda perlu belajar bagaimana mengatasi halangan dan tantangan baru. Jangan menolak apa yang seharusnya bisa anda capai.

Keuangan mulai boros

Tentu saja kehidupan yang meningkat tidak ditunjang dengan penghasilan yang meningkat juga. Salah satu yang paling berbahaya adalah dimana ketika anda mengejar gaya hidup orang lain namun tidak meningkatkan usaha anda.

Sebenarnya tidak ada yang salah jika anda bertahan di dalam zona nyaman. Hanya saja, jika tidak dibarengi dengan pendirian yang baik dan kuat, kondisi ini bisa membahayakan kehidupan anda. Memang lebih baik terus mencari peluang dan tantangan, sehingga anda tidak berhenti di satu titik.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *