LINE Buzz! Instagram Rasa LINE

Baru-baru ini LINE telah merilis aplikasi barunya, yaitu LINE Buzz. Sepertinya LINE sangat berambisi untuk mengembalikan kejayaan lamanya. Seperti yang kita ketahui bahwa LINE Timeline akhir-akhir ini sudah mulai tidak populer lagi karena tergerus Instagram dan Twitter.

Apa sih yang bisa dilakukan di LINE Buzz? Sekadar informasi, bahwa LINE Buzz masih dalam tahap beta, sehingga mungkin semua fitur masih belum berfungsi dengan optimal.

LINE Buzz! Instagram Rasa LINE

Upvote Downvote

Seperti media sosial Reddit, LINE Buzz juga menawarkan fitur Upvote dan Downvote. Penggunaan Upvote dan Downvote dinilai lebih berarti dan menggugah daripada Like dan Dislike. Setiap pengguna LINE bisa memberikan suaranya untuk setiap pos yang beredar di LINE Buzz mereka

Identitas Sendiri

Pengguna LINE Buzz bisa menggunakan identitas lain (tidak harus sama dengan identitas di akun LINE), seperti LINE Square. Sayangnya, kustominasi beranda dari LINE Buzz masih sangat minim dimana pengguna LINE Buzz hanya bisa menampilkan bio singkat (max 100 karakter), Profile Picture, dan Display Name saja.

Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada banner dan followers, mengingat LINE Buzz hampir mirip dengan Instagram.

Pos Dari Link

Sementara ini, LINE Buzz mendukung share pos menggunakan link dari Instagram dan YouTube saja. Ini bertujuan agar konten kreator YouTube dan Instagram tidak kesulitan untuk mempublikasikan konten mereka di LINE Buzz.

Overall Masih Perlu Pengembangan

Masih banyak kekurangan di sana sini. Salah satunya yang fatal adalah, LINE Buzz hanya bisa posting 1 gambar dalam 1 pos. Belum lagi pengguna masih kesulitan dalam membangun komunitas di LINE Buzz karena tidak adanya fitur pertemanan.

Apakah LINE Buzz akan menjadi primadona dan mengembalikan kejayaan LINE? Bisa jadi, mari kita lihat apa yang akan dikembangkan LINE kedepannya. Sebagai informasi, feichangzhidao juga sudah memiliki akun LINE Buzz di ID "feichangzhidao"
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

Post a Comment for "LINE Buzz! Instagram Rasa LINE"