5 Search Engine Populer Selain Google!

December 02, 2018
Suka mencari info di internet? Anda tentunya tidak akan asing dengan yang namanya search engine atau mesin pencari! Cara kerja mesin pencari secara sederhana adalah dengan mengumpulkan semua data yang ada di internet, lalu mengelompokkan semua data berdasarkan kata kunci dan pembahasannya. Salah satu mesin pencari yang paling sering digunakan di dunia adalah Google!

Namun, tahukah kamu bahwa mesin pencari di dunia ini tidak cuma Google? Memang, secara kekuatan memang Google masih yang terbaik karena pengembangannya paling pesat dan masif. Namun, bagi yang ingin mencoba sesuatu yang lain berikut list 5 search engine terkenal selain Google!

5 Search Engine Populer Selain Google!

1. Bing

Bing merupakan search engine besutan Microsoft. Dikabarkan Bing juga sudah bekerja sama dengan Yahoo! dalam menyajikan informasinya. Bing menggantikan layanan MSN search yang sama-sama dikerjakan oleh Microsoft.

Secara tidak ada perbedaan yang mencolok antara Bing dengan Google. Bahkan beberapa orang mengaku lebih sering menggunakan Bing (mungkin karena kecintaannya terhadap Microsoft). Bing juga menyediakan aplikasi webmaster kepada orang yang ingin mendaftarkan situsnya ke sana. Bing lebih efektif digunakan dengan Bahasa Inggris.

2. DuckDuckGo

DuckDuckGo merupakan search engine yang tidak mengumpulkan data pengguna. Artinya, kueri apapun yang dimasukkan ke mesin pencari tidak akan direkam. DuckDuckGo mengedepankan kepentingan privasi pengguna dan tidak memberikan iklan di hasil pencarian.

DuckDuckGo juga diketahui dapat melihat hasil pencarian yang telah diblokir Google.

3. Baidu

Mengingat Google telah diblokir di China, maka Baidu hadir untuk menggantikan kehadiran Google. Memiliki fungsi dan fitur yang sama lengkapnya, Baidu berfungsi secara sempurna di China. Diketahui Baidu banyak menggarap berbagai industri teknologi di China, termasuk Battery Saver dan Browser.

Baidu merupakan satu dari tiga top 3 perusahaan konglomerasi China BAT (Baidu, Alibaba, Tencent), dimana Baidu memegang pangsa pasar Search Engine. Mesin Pencari Baidu bekerja paling optimal dalam Bahasa China

4. Yandex

Yandex merupakan search engine besutan Rusia. Yandex juga menyediakan berbagai fitur pencarian sampai penerjemah seperti Google. Diketahui Yandex memiliki pangsa pasar 60% di Rusia. Yandex dinobatkan sebagai mesin pencari terbesar keempat di dunia setelah Google, Bing, dan Yahoo

5. Geevv

Geevv merupakan search engine besutan anak bangsa. Namun, Geevv tidak berdiri sendiri, melainkan menggunakan API Bing sehingga hasil pencarian antara Geevv dengan Bing hampir tidak bisa dibedakan. Hanya saja, Geevv dikembangkan untuk tujuan sosial, dimana penghasilan dari situs ini akan disumbangkan untuk kepentingan kemanusiaan.

Yah, sekiranya itu saja beberapa search engine selain Google. Beberapa di antaranya masih bekerja efektif di region tertentu (seperti Yandex dan Baidu) namun tidak menutup kemungkinan kedepannya mereka akan berfungsi secara optimal di seluruh dunia juga untuk menyaingi Google.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *