Berkenalan Dengan Layanan JNE Cashless

November 30, 2018
Suka belanja online? Maka anda tentunya tidak asing dengan urrusan kirim mengirim menggunakan ekspedisi. Sebelumnya, sistem pengiriman dengan toko online tidak ada integrasi sama sekali dan ini cukup merepotkan dimana anda harus meminta resi kepada penjual serta melakukan konfirmasi secara manual. Namun, sekarang tidak lagi.

Baru-baru ini JNE bekerja sama dengan Lazada dan Shopee dengan merilis fitur JNE Cashless! Artinya, semua biaya termasuk ongkos kirim sudah dibundel jadi satu dan anda tidak perlu lagi membayar ongkos kirim secara terpisah kepada penjual. Dan tentunya ini juga mempermudah penjual dalam memproses barang pesanan anda.

Berkenalan Dengan Layanan JNE Cashless

Keuntungan JNE Cashless Bagi Penjual

Bagi penjual, laporan pengiriman bisa menjadi masalah kompleks tersendiri. Mulai dari packing sampai melakukan pengiriman. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa resi yang diberikan oleh kurir bisa di-tracking lewat aplikasi kurir bersangkutan dan penjual wajib melaporkan resi ini ke pihak pembeli.

Sayangnya, terkadang penjual juga bisa lupa untuk menginfokan resi pengiriman terutama jika volume pengiriman membeludak. Ini memang tidak menjadi masalah selama paket yang dikirim tidak ada masalah, namun apabila terjadi sesuatu maka akan sangat merepotkan.

Dengan menggunakan JNE Cashless, maka resi pengiriman sudah tercantum secara otomatis di dasbor penjual baik di dasbor Shopee maupun Lazada. Resi ini bersifat sekali pakai dan tidak dapat berubah. Penjual tidak perlu menginformasikan resi maupun melakukan update pengiriman karena semuanya sudah terintegrasi

Selain itu, dengan menggunakan JNE Cashless maka penjual tidak perlu lagi melakukan reimbursement kepada pihak vendor toko online atau kepada pembeli karena harganya sudah ter-bundling menjadi satu.

Dengan JNE Cashless, penjual juga tidak perlu bingung penimbangan dan pengukuran volume di agen JNE karena informasi sudah tersedia lengkap di resi Cashless penjual. Penjual juga tidak perlu menuliskan alamat pengirim dan penerima karena semua sudah tercetak secara otomatis saat pesanan masuk

Keuntungan JNE Cashless Bagi Pembeli

Bagi pembeli yang suka menggunakan fitur rekber (seperti Shopee atau Lazada), maka JNE Cashless sangat bermanfaat bagi anda. Anda tidak perlu melakukan update penerimaan paket di aplikasi toko online karena sistem JNE sudah terintegrasi dengan toko online.

Dan tentu saja anda tidak perlu meminta nomor resi ke penjual karena anda sudah mendapatkan nomor resinya tepat setalah anda melakukan pemesanan. Nomor resi ini akan membantu anda untuk memantau apakah paket sudah dikirmkan sampai perjalanan paket bersama kurir.

JNE Cashless juga mempermudah anda dalam membayarkan ongkos kirim, hal ini karena anda tidak perlu tanya-tanya lagi kepada penjual berapa banyak ongkos kirim yang dibebankan karena semuanya sudah tercantum di menu pengiriman.

Tapi, pastikan anda menginput data alamat dengan benar dan tepat karena penjual pun tidak bisa mengedit atau merubah alamat yang telah anda inputkan ke profil pembeli anda. Data di resi JNE Cashless sama sekali tidak bisa dirubah 1 karakter pun.

Nah, dengan sistem pengiriman yang baru ini tentu akan semakin menggairahkan transaksi di berbagai toko online. Berniat mencoba?

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *