Cari Uang Lewat Internet Jaman Now Bagian 2

Jaman sekarang tentu berbeda dengan jaman revolusi industri dimana cara mencari uang pada jaman revolusi industri harus dengan fisik dan jasa yang ada wujudnya secara konkrit.

Sebelumnya saya pernah membahas tentang cara mencari uang lewat internet, tapi kali ini saya akan membahas topik ini lebih mendalam dan komprehensif

Baca juga : Cara Mencari Uang Lewat Internet Bagian 1

Sebelum kita memasuki topik utama, saya ingin bertanya kenapa bisa mencari uang lewat internet saja? Mudah jawabannya, jaman sekarang internet sudah bisa dibilang sebagai kebutuhan primer umat manusia terutama generasi milenial yang barang sedikit pun tak bisa lepas dari internet.

Mencari uang lewat internet bukan berarti anda modal dengkul lalu langsung dapat duit. Contohnya adalah blog ini, dimana saya masih harus investasi domain, waktu, kuota, dan tenaga. Kenapa saya mengatakan ini investasi dan bukan menghabiskan? Karena ada return yang dihasilkan dari situs ini.

Terus apa saja ide usahanya? Berikut saya bahas beberapa yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda.

Online Shop

Ini adalah yang paling dasar dan paling mudah. Jika anda memiliki keahlian baik itu membuat pakaian, makanan, minuman, ataupun software apapun anda cukup menjual barang-barang hasil karya anda sendiri lewat online (Ingat, jangan jual barang bajakan dan melanggar hukum!).

Anda bisa menggunakan platform Instagram, Facebook, membuat situs sendiri, atau lewat broadcast WA dan BBM semua bisa dan sangat mungkin. Kalau ingin langsung mendongkrak omzet, cukup dengan beriklan lewat Google, Instagram, Facebook, atau media periklanan online lainnya. Mudah dan praktis tapi produk anda juga akan mudah dicari dan dilirik calon klien.

Perantara Transaksi

Maraknya penipuan membuat orang-orang memiliki ide untuk menjadi seorang perantara transaksi.

Ya, cukup mudah konsepnya. Anda hanya menjadi pihak ketiga dalam suatu transaksi jual beli dan hanya perlu menampung uang atau barang untuk sementara waktu sampai pembayaran dilakukan atau barang yang dibeli sudah sampai, tergantung kesepakatan penjual dan pembeli dimana anda akan mendapatkan fee dari jasa anda.

Rekening Bersama atau Rekber
Salah satu Rekber Indonesia, Mang RekBer
Contoh sederhananya adalah Garansi Shopee, dimana Shopee menampung uang pembeli untuk sementara sampai pembeli mendapatkan barang yang diinginkan lalu mengeklik tombol komfirmasi dan transaksi selesai dengan lancar dan aman. Cukup mudah.

Walaupun begitu, pastikan anda terus berkomitmen untuk menjadi seorang perantara yang terpercaya. Jangan sekali kali memihak kepada penjual atau pembeli dalam satu kasus dan jangan mencoba-coba untuk kabur saat uang atau barang dititipkan dan dipercayakan kepada anda, atau bisnis dan nama anda akan hancur.

Endorsement dan Paid Promote

Selebgram seperti awkarin atau Official Account di Line dan Instagram sangat sering melakukan ini. Konsep kerjanya mudah, anda mendapatkan order untuk endorsement atau paid promote dari klien dan klien membayar anda dan anda hanya perlu melakukan posting ke sosial media (jika itu endorsement, maka harus memperlihatkan anda menggunakan produk yang diiklankan beserta review singkat).

Instagram Endorsement
Endorsement di Instagram

Syarat dari endorsement dan paid promote adalah anda memiliki akun sosial media dengan jumlah follower dan impresi yang besar. Tentu ini bukan hal yang mudah (tapi tidak mustahil). Sering-seringlah melakukan promosi akun dan branding dan jangan lupa memosting post yang menarik.

Trading

Cara ini merupakan cara paling cepat kaya dan juga paling cepat bangkrut. Trading bisa dilakukan lewat aplikasi di telepon selular atau laptop/komputer anda.

Caranya mudah, cukup install aplikasi trading (seperti IQ Option atau FBS) dan lakukan deposit sejumlah uang dan mulailah melakukan Trading. Anda bisa melakukan perdagangan Valas, Saham, Cryptocurrency, dan lain-lain.

Binary Option
Trading Binari IQ Option

Tidak disarankan bagi anda yang belum mempelajari teknik trading dan membaca pergerakan harga aset, Atau modal anda akan habis terbuang karena kalah terus dalam trading. Untuk metode trading bisa dibaca di buku-buku atau website yang membahas detail tentang trading.

Nah itu dia beberapa cara untuk mecari uang lewat internet. Ingat, bukan karena 'hanya lewat internet' lalu hanya perlu modal dengkul dan bisa cepat kaya. Pepatah mengatakan kalau di dunia ini tidak ada yang instan.
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

Post a Comment for "Cari Uang Lewat Internet Jaman Now Bagian 2"