Alasan Kenapa Lebih Baik Menggunakan WhatsApp (WA)

March 08, 2018
Akhir akhir ini aplikasi social messaging mulai booming dan menggusur posisi sosial media di ranah internet. Selain alasan lebih simpel dan direct, social messaging juga tidak memakan terlalu banyak kuota internet.

Meskipun begitu, social messaging pun sudah mulai menambahkan fitur-fitur khusus untuk mempermudah pengguna seperti status (atau biasa disebut snapgram atau story), fitur untuk membuat grup, sampai dengan yang aneh aneh seperti jualan pulsa atau bahkan tiket pesawat dan tour.

Kali ini saya akan membahas secara khusus untuk aplikasi social messaging yang sedang booming besar, yaitu WhatsApp atau yang kerap disingkat WA. Kenapa lebih nyaman menggunakan WA? Berikut alasannya

WhatsApp
WhatsApp

1. Simple

Alasan utama dan terutama adalah interaktif dari WhatsApp yang simpel dan mudah dipahami baik para generasi muda yang melek internet maupun generasi terdahulu yang gaptek. Cukup sekali tekan untuk membuka aplikasi dan kita sudah bisa mulai berkomunikasi tanpa perlu tahu menu atau setting yang aneh-aneh.

Komposisi warna dan ukuran font di WhatsApp juga terasa presisi dan ringan (tidak terlalu dekoratif seperti LINE atau terlalu minimalis seperti Telegram).

2. Registrasi cepat dan mudah

Tidak seperti aplikasi sosial messaging pada umumnya, WhatsApp hanya perlu nomor telepon saja, tanpa PIN, tanpa Password, tanpa user name yang artinya anda tidak perlu mengingat apapun untuk akses masuk.

Namun, ini juga merupakan suatu kelemahan, karena apabila hand phone anda hilang atau dicuri, maka semua data WhatsApp anda akan dengan mudah diakses

3. Dukungan Web

Bagi para korporat, dukungan web adalah sebuah keharusan. WhatsApp bisa dengan mudah melakukan integrasi antara Desktop dengan Mobile dengan satu sentuhan (Cukup dengan melakukan scan kode). Ini akan membantu para customer service untuk melakukan pelayanan dengan profesional dan cepat.

4. Tanpa Iklan

Entah mengapa WhatsApp sampai sekarang tidak mau memasang iklan pada aplikasinya. Padahal, pengguna WhatsApp di dunia sudah mencapai ratusan juta pengguna. Namun, apapun alasannya aplikasi tanpa iklan adalah aplikasi idaman bagi orang orang yang terutama tidak mau kegiatannya terganggu oleh munculan iklan yang keluar sewaktu waktu (BBM adalah contoh aplikasi yang sangat gencar dengan periklanan)

5. Hanya modal nomor HP

Dengan hanya bermodal nomor HP maka anda bisa membuat akun WhatsApp, dan artinya bertukar akun WhatsApp sama halnya dengan bertukar nomor HP pada jaman dulu dan tentunya ini sangat friendly dengan kalangan pengguna HP pada era 90-an. Semua orang akan langsung terasa familiar apabila ingin bertukar akun sosial WhatsApp.

Dengan segala kemudahan di atas, masak anda belum punya WhatsApp? 

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *