Mengenal Kancyl, Situs Sosial Bookmarking Paling Keren

Sosial Bookmarking? Apa itu? Situs Sosial Bookmarking adalah situs yang menampung konten dari para blogger atau content writer guna mempromosikan situsnya. Sosial Bookmarking sempat booming beberapa tahun yang lalu karena fungsinya sebagai backlink dan sumber visitor, namun karena banyaknya praktik spamming yang tidak beraturan, maka Google tidak lagi memperhitungkan situs seperti ini.

Lama tidak terdengar, kini muncul lagi sebuah situs Sosial Bookmarking dengan fitur yang bisa dikatakan 'lebih-lebih' (jika dibandingkan dengan situs Sosial Bookmarking lainnya seperti lintas.me yang sekarang sudah tutup), yaitu Kancyl.

Sosial Bookmarking Kancyl

Kancyl juga merupakan situs buatan orang Indonesia (asal Medan) yang bernama Izhari Ishak Aksa. Saat artikel ini dibuat, sudah ada lebih dari 4000 user, 150000 artikel, dan 8500 domain terdaftar dalam jaringan Sosial Bookmarking ini. Ngomong-ngomong apa saja sih fitur dari kancyl ini sehingga bisa menjadi situs Sosial Bookmarking yang paling oke? Yuk disimak.

Serba Otomatis


Mengupload artikel dengan mudah dan otomatis adalah keunggulan dari Kancyl. Cukup dengan permalink dari konten yang anda ingin upload, maka Kancyl akan melakukan scrapping secara otomatis mulai dari judul, isi, dan gambar. Anda juga bisa mengupload artikel tanpa batas per hari dan tanpa memerlukan delay, berbeda dengan lintas.me yang membutuhkan delay 10 menit apabila ingin upload artikel beruntun.

Minim Iklan


Sosial Bookmarking Kancyl juga minim iklan, sehingga untuk mengaksesnya juga tidak sulit dan tidak memakan terlalu banyak kuota. Hanya ada 1 iklan di sidebar kanan itupun juga iklan AdSense yang tidak terlalu berat.

Sosial Bookmarking + Sosial Media

 


User Interfacenya sama seperti situs sosial media. Anda juga bisa mendaftar akun baru dan berinteraksi dengan pengguna Kancyl lainnya. Melakukan like, dislike, share, dan lain-lain. Akun anda juga memiliki statistik dan informasi pribadi, sehingga pengguna Kancyl dipastikan tidak anonim (atau bahkan robot). Kancyl sendiri juga memiliki sistem grading, dimana tingkat paling bawahnya adalah Jr. Reporter (Junior Reporter). Selain itu, ada juga statistik tentang domain dan akun anda.

Pasang Iklan AdSense Sendiri di Kancyl = Dolar Bertambah


Ini dia fitur unggulan dari Kancyl. Anda bisa memasang script AdSense anda di sana (jangan lupa mendaftarkan domain Kancyl di situs otorisasi anda), dan tentu artinya anda bisa mendulang dolar ke akun AdSense anda dari sana.

Menarik bukan? Langsung saja daftar ke www.kancyl.com untuk informasi lebih lanjut dan bergabunglah menjadi salah satu dari ribuan pengguna Kancyl lainnya. Salam!
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

5 comments for "Mengenal Kancyl, Situs Sosial Bookmarking Paling Keren"

  1. kalo cara adi publiser di kancyl gimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung register aja gan trus submit link dari post blognya gan.

      Delete
  2. Terima kasih gan udah kasih review tentang Kancyl, makin semangat untuk memperbaiki terus hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas ^_^, pas pertama kali pake kancyl sempet kaget soalnya sudah jarang ada sosial bookmarking lagi. Salam sukses juga mas..hehehe nggak nyangka langsung dikomen sama ownernya.

      Delete
  3. thanks info nya.. berguna banget yang satu ini ;)
    Lagi cari sosbok banyak yang tutup soal nya, sama ada nemu tapi di batasi per hari -_-"

    ReplyDelete

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog.