Mengenal Flash Get Aplikasi Subtitusi IDM

December 14, 2015
Kegiatan unduh mengunduh di internet semakin lama semakin meningkat. Baik itu file dengan ukuran besar, maupun ukuran yang kecil. Mengunduh file ukuran kecil mungkin tidak akan menjadi perkara, namun bagaimana jika yang anda unduh adalah file dengan ukuran ekstra besar (50 GB mungkin?). Bagaimana anda menjaga unduhan anda? Atau mungkin anda harus mengunduh file dalam jumlah banyak dalam satu waktu, bagaimana anda akan mengatur dan menjaga unduhan anda?

Untuk itulah dibutuhkan program download manager, namun adakah program download manager yang gratis dan tidak perlu takut mendapatkan file "tambahan" yang aneh-aneh ketika mengunduh versi fullnya? Salah satu program yang paling terkenal adalah IDM (Internet Download Manager), namun sayangnya versi fullnya berbayar dan anda mungkin harus mengunduh file "editan" dulu untuk mendapatkan versi full tanpa membayar, dan tentu saja anda tahu apa konsekuensinya.

Flash Get
Antarmuka Flash Get
Namun, sebenarnya ada juga program sejenis yang tidak kalah dan gratis. Ya, saya akan memperkenalkan Flash Get, program download manager gratis tanpa ada batasan apapun. Sistem kerjanya hampir sama dengan IDM, bedanya Flash Get tidak bisa mengunduh video secara langsung.

Tampilan antarmukanya sendiri juga cukup mudah dipahami. Untuk memulai unduhan anda hanya perlu menekan tombol navigasi "New" dengan simbol tambah di sebelahnya, atau anda bisa menyalin alamat URL download dan secara otomatis Flash Get akan menampilkan pop up pengaturan pengunduhan dan anda hanya perlu menekan tombol start untuk memulai.

Flash Get juga dibekali fitur floating button untuk mempermudah akses download. Floating button tersebut juga berfungsi untuk memantau unduhan (Klik satu kali) serta kecepatan masing-masing unduhan (dama bentuk grafik yang bergantian (apabila mengunduh lebih dari satu file) secara berkala), anda juga bisa mengatur metrik maksimum speed pada grafik lewat tab option - Appearance - Floating Window.

Flash Get juga akan mengklasifikasikan file unduhan secara otomatis (Movie, Software, Music, Torrent, dan Other). Anda juga bisa mengatur apakah Flash Get perlu dimulai setelah booting atau tidak.

Nah, bagaimana? Bukankah lebih nyaman menggunakan software yang memang gratis daripada yang "digratiskan"? Jika anda tertarik bisa langsung mengunduhnya dengan mengunjungi situs resmi flash get (www.flashget.com). Lagipula tidak enak bukan menggunakan software berbayar (yang "digratiskan") yang dibuat dari hasil jerih payah orang lain?

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *