Lebih Hemat Kuota Dengan AdBlock

July 19, 2015
Periklanan adalah salah satu ladang uang paling legit di jagat internet. Dari situs blog yang kecil seperti yang sedang anda buka ini, sampai yang besar seperti Google dan Facebook. Namun sayangnya sebagian besar situs memasang iklan yang terlalu banyak pada situsnya.

Iklan biasanya berbasis script ataupun gambar (biasanya dengan format GIF agar lebih informatif). Tetapi keduannya juga dikenal sebagai penyedot kuota paling mutakhir, sehingga jika kita sedang surfing di internet, kuota internet kita tidak 100% untuk mengakses artikel, tapi sebagian besar digunakan untuk iklan. Masih bisa dimaafkan apabila iklan yang muncul hanya 1 atau 2, namun bagaimana kalau seperti gambar di bawah ini?

basmi iklan dengan adblock
basmi iklan dengan adblock

Untuk seorang yang dompetnya seperti paman gober atau seorang pemilik operator seluler sih tidak menjadi masalah, tapi bagaimana dengan orang yang memiliki kuota terbatas dan ingin mengakses berita atau informasi terkini? Masa harus dikorbankan untuk yang bukan tujuannya?

Memang uang adalah tujuan utama anda membuat sebuah situs besar, mengingat modal (baik waktu, tenaga, maupun uang) yang anda keluarkan juga tidak sedikit, tapi setidaknya anda juga harus bisa mengira-ngira apakah iklan yang anda tampilkan terlalu banyak atau tidak.

Sayangnya kita tak punya kuasa untuk menghubungi pemilik situs agar mengurangi iklan yang tampil, tapi kita bisa mengambil aksi tersendiri dengan menggunakan Add-Ons Adblock! Add-Ons ini akan memblokir semua iklan berbasis script yang tampil pada situs seperti AdSense, Facebook ads, dll. Hitung-hitung hemat kuota. Langsung saja instal lewat Chrome Web Store (Pengguna Chrome), Pengaya Firefox (Firefox), ataupun lewat situs resminya (adblockplus.org).

Berikut beberapa fitur yang dimiliki AdBlock:
  1. Bekukan AdBlock : Mematikan ekstensi AdBlock
  2. Blok sebuah iklan pada laman ini : Jika anda merasa ada iklan yang tak pantas untuk tayang, maka anda dapat mem-blok iklan bersangkutan (Berguna jika anda ingin memblok iklan mandiri)
  3. Jangan jalankan pada halaman ini : Jika anda merasa anda ingin tetap melihat iklan pada situs yang anda kunjungi, anda bisa mematikan AdBlock secara khusus pada satu laman.
  4. Jangan jalankan AdBock pada domain ini : AdBlock tidak akan berjalan pada situs dengan domain bersangkutan (contoh : blogspot.com). anda bisa mengatur apakah anda ingin membekukan AdBlock pada laman tersebut saja atau dengan domain yang sama.
  5. Laporkan Iklan : Terkadang, situs yang anda kunjungi bisa mengandung malware. Jika anda merasa ragu untuk mengunjungi lebih jauh, maka anda bisa melakukan report ke AdBlock.
AdBlock memiliki kekurangan yaitu ekstensi ini bisa diblokir dengan script anti AdBlock yang biasa dipasang pada situs, tapi untuk situs yang memasang script anti AdBlock biasanya iklannya tidak terlalu banyak.

Tetapi, sangat disarankan untuk mematikan AdBlock ini pada situs kecil yang masih berkembang atau situs yang memasang iklan dalam jumlah yang masih masuk akal, mengingat jaringan periklanan adalah satu-satunya ladang uang bagi situs yang masih kecil dan berkembang.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 Comments

Write Comments
Fanji Wildanu
AUTHOR
July 19, 2015 at 12:32 PM delete

kalo make adblock sama saja gak ngehargain yang punya blog atau website mas. Tapi kalo gak make tersa loadingnya lebih berat. :'( serba salah

Reply
avatar
July 24, 2015 at 9:49 AM delete

saya juga pakai si, tapi bukan untuk hemat kouta. melainkan untuk iklan yang sangat memaksa.
baru tau juga si bisa buat hemat kuota

Reply
avatar
Kuraudo Kun
AUTHOR
August 1, 2015 at 9:16 PM delete

Patut di coba nih gan biar hemat kuota gw msak deres mulu

Reply
avatar
Thoriq Bst
AUTHOR
August 6, 2015 at 3:28 PM delete

Iya gan internet jadi hemat tapi kasian blog yg di monetize kayak kita

Reply
avatar

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *