Larry Page, Pendiri Google Inc.

Siapa yang nggak tau google? Bah, anda bohong banget kalau jawab ya. Soalnya, kalau anda tidak tahu google, mana bisa anda nyasar ke sini? Sekarang, siapa sih orang yang menciptakan raksasa internet itu? Yak, Larry Page adalah jawabnnya!

larry page quotes

Latar Belakang

Larry Page lahir di East Lansing, Michigan, USA, pada 26 Maret 1973. Ayahnya bernama Carl Vincent Page dan berprofesi sebagai profesor di bidang komputer (Keren banget O_O). Ibunya, Gloria Page adalah seorang guru pemrograman komputer di Universitas Michigan.

Bakat Larry Page memang diwarisi dari kedua orang tuanya. Sejak kecil, ia sudah mulai belajar dan mengutak-atik komputernya. Di sekolahnya, ia menjadi murid pertama yang mengumpulkan tugas dalam bentuk data Ms. Word.

Bertemu Sergey Brin

sergey brin quotesLarry Page melanjutkan sekolahnya di East Lansing High School, dan ia lulus pada tahun 1991. Lalu, ia melanjutkan studi di University of Michigan dan mendapatkan gelar Bachelor Of Science. Lalu bersekolah lagi di Stanford University, dan mengambil program master (S3) programmer di sana. Di universitas itulah ia bertemu dengan Sergey Brin yang kemudian menjadi partner Larry Page dalam mengembangkan Google. Mereka berdua tertarik untuk menciptakan sebuah situs pencari informasi dair "kumpulan data besar". Selanjutnya, mereka menulis sebuah makalah yang berjudul "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine". Makalah ini kemudian menjadi makalah yang paling sering diakses di Stanford University.

Selanjutnya, Larry Page dan Sergey Brin membangun sebuah proyek, yang akhirnya menjadi situs pencari informasi (Search Engine) yang beralamat di google.com. Pada tahun 1998, Google Inc. resmi dibuka.

Mendapat Penghargaan Marconi Prize

Larry Page dikenal sebagai orang yang dermawan dan sering kali melakukan kegiatan amal. Pada tahun 2002, ia tercatat sebagai anggota Forum Ekonomi Dunia Global "Leader Of Tomorrow". Ia dan Sergey Brin akhirnya mendapatkan penghargaan Marconi Prize, sebuah penghargaan bagi orang yang bejasa di bidang komunikasi



Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

Post a Comment for "Larry Page, Pendiri Google Inc."