Strategi Agen Properti Professional AREBI Dalam Melakukan Pemasaran

Mungkin banyak dari anda yang bertanya-tanya apa keuntungan menitipkan properti ke agen properti. Sebelumnya, saya sudah bahas apa saja keuntungan menitipkan properti ke agen properti profesional bagi penjual maupun pembeli. Anda bisa membacanya di link di bawah ini:
Untuk Pembeli : Keuntungan Menggunakan Agen Properti AREBI Bagi Pembeli
Untuk Penjual : Keuntungan Menggunakan Agen (Broker) Properti Resmi AREBI Bagi Penjual
Sekarang pertanyaannya adalah apakah setelah dititipkan lalu selesai begitu saja? Anda tentu bertanya-tanya apa bedanya menjual sendiri dengan menitipkan ke agen properti. Tentu saja, kami para agen properti profesional memiliki strategi tersendiri untuk memasarkan setiap properti yang dititipkan. Berikut penjabarannya.

Strategi Agen Properti Professional AREBI Dalam Melakukan Pemasaran

Broadcast jaringan agen properti AREBI

Setiap agen profesional bersertifikasi AREBI, pasti memiliki jaringan sendiri. Entah dari grup WhatsApp, Telegram, BBM. sampai dengan grup mailing list (milis). Bahkan banyak dari perusahaan agen properti profesional sudah merilis aplikasi real estatenya (termasuk Brighton) yang berguna untuk pemasaran baik sesama internal agen properti itu maupun eksternal (langsung klien).

Setiap agen AREBI juga memiliki daftar broadcast yang akan dikirimkan setiap hari atau bahkan setiap jam. Ini adalah strategi dan senjata utama para agen properti profesional bersertifikasi AREBI, karena mereka diijinkan untuk bekerja sama antar agen.

Media periklanan online

Tidak semua pemilik properti menyadari bahwa ada banyak sekali situs untuk jual beli properti. Kami sebagai agen properti profesional sudah memiliki akun di jaringan periklanan online properti mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

Setiap website jual beli properti akan memberikan support kepada agen properti yang bekerja sama dengan memberikan potongan harga khusus. Tentu saja dengan menitipkan properti ke agen properti, anda tidak perlu membayar biaya periklanan karena sudah ditanggung oleh agen properti tempat anda menitipkan.

Selain itu, dengan jumlah listing yang banyak maka tingkat keterlihatan properti anda akan semakin meningkat. Sebagai ilustrasi, tentu akan lebih sulit menemukan propertinya jika hanya ada 1 listing yang dipasang oleh pemilik di web daripada yang dipasang oleh agen yang notabene memiliki ratusan bahkan ribuan listing (saya sendiri sudah mendaftarkan lebih dari 300 listing).

Media cetak

Perusahaan agen properti juga biasanya menerbitkan buletin khusus setiap bulannya yang berisi listing dari agen properti yang bergabung di dalamnya. Buletin ini akan disebarkan ke calon klien dengan metode canvassing yang sudah diatur sesuai dengan pangsa pasarnya.

Selain buletin, agen properti profesional juga pasti sering memasangkan iklan di koran. Mengapa? Hal ini karena pihak perusahaan memberikan sejumlah subsidi untuk memasang iklan baris di koran (terutama kompas dan Jawa Pos). Tentu saja biayanya akan jauh lebih murah daripada anda memasang iklan sendiri.

Open House

Open House adalah event membuka suatu rumah yang dijual untuk umum dalam jangka waktu tertentu. Ini artinya jika ada satu atau beberapa calon pembeli yang ingin langsung melihat rumah dalam satu hari, maka anda tidak perlu repot. Agen properti akan meminta ijin kepada anda untuk melakukan open house.

Open House biasanya akan dilakukan pada waktu-waktu prime pada hari libur dimana orang akan keluar berkeliling. Anda pun tidak perlu melakukan open house sendiri dan bisa ikut keluar bersama keluarga anda.

Ada waktunya agen properti melakukan Open House akbar atau Open House serentak beberapa rumah yang bekerja sama dengan bank tertentu. Acara Open House ini akan diiklankan ke publik lewat media periklanan dan tentunya akan meningkatkan persentase penjualan rumah anda tanpa perlu menambah biaya.

Setiap agen properti profesional AREBI pasti akan menerima pelatihan berhubungan dengan dunia properti secara lengkap. Anda tidak perlu khawatir kalau transaksi berjalan tidak lancar. Jika anda inkuiri yang perlu disampaikan, bisa menghubungi saya via halaman contact us atau menu feedback.
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

Post a Comment for "Strategi Agen Properti Professional AREBI Dalam Melakukan Pemasaran"