Arti Dari Mio dan Bio Dalam Mata Uang Internasional

Anda tentu sudah tidak asing dengan yang namanya uang bukan? Dan tentunya anda sudah tidak mungkin lagi bisa ditipu atau dikerjai jika sudah bermasalah dengan jumlah dan mata uang yang berlaku di Indonesia (rupiah). Mulai dari jumlah 100 rupiah sampai dengan jumlah jutaan, semua pasti akan dihitung secara teliti mengingat uang adalah kebutuhan utama setiap orang.

Arti Dari Mio dan Bio Dalam Mata Uang Internasional

Anda tentu juga pernah mengekspresikan jumlah uang yang sangat besar. Seperti juta, miliar, triliun, dan lain lain. Penulisan ekspresi jumlah uang yang besar ini pun seringkali juga disingkat untuk mempermudah pemahaman dan mempersingkat tulisan. Seperti:
  • 1.000.000 yang sering disingkat sebagai 1 juta atau 1 jt
  • 1.000.000.000 sering disingkat menjadi 1 miliar atau 1 M
Tapi, itu kan penyebutan untuk negara Indonesia dan bagaimana jika itu adalah international?

Anda tentu juga harus tahu bahwa bahasa inggris dari Juta adalah Million dan bahasa inggris dari Miliar adalah Billion. Banyak orang yang kemudian salah kaprah dan mengira jika 1 M di interasional adalah 1 Miliar, padahal itu hanya 1 juta. Jangan sampai keliru!

Dan, apakah di ranah internasional orang-orang juga menggunakan singkatan? Tentu saja! Dengan tujuan yang sama pula. Sebagai pengetahuan tambahan anda, inilah singkatan yang digunakan untuk jumlah uang yang besar di ranah internasional:
  • 1,000.000 disingkat 1 M atau 1 milion atau 1 mio
  • 1.000.000.000 disingkat 1 B atau 1 billion atau 1 bio
Banyak orang yang salah mengira, bahwa bio dan mio ini adalah satuan mata uang dari negara tertentu. Sama sekali bukan. Mio dan Bio adalah cara mengekspresikan mata uang dengan jumlah besar di ranah internasional dan bukan merupakan mata uang dari negara tertentu.

Tentu saja orang akan jarang melihat atau menemui sebutan mio dan bio mengingat biasanya digunakan untuk satuan USD yang notabene jarang mencapat angka jutaan atau miliar. Namun, jika anda pernah membaca iklan penjualan barang yang ditranslate ke bahasa Inggris, maka anda akan menemui singkatan bio dan mio ini (contohnya jika ada iklan properti atau kendaraan dari Indonesia yang diterjemahkan ke bahasa Inggris).

Nah, sekarang sudah paham bukan apa arti dari mio dan bio dalam mata uang internasional? Jangan salah lagi ya!
Dwinandha Legawa
Dwinandha Legawa Author blog yang lagi sibuk berkelana. Temukan saya di LinkedIn:

Post a Comment for "Arti Dari Mio dan Bio Dalam Mata Uang Internasional"