Peluang Baru Mencari Uang Dengan Profesi Sebagai Content Writer

March 21, 2018
Memiliki kemampuan untuk menulis artikel? Kalau begitu bagus, karena belakangan ini banyak situs yang mencari penulis artikel yang handal untuk dijadikan seorang content writer (penulis konten) dan tentunya akan dibayar sesuai dengan penawaran dari website tersebut.

Banyak sekali situs yang menawarkan honor bagi para penulis artikel. Babe (Baca Berita), Jalantikus, Kompaiana, basa-basi, dan lain-lain mulai berani untuk membayar mereka yang dapat menulis artikel yang unik, informatif, dan banyak dicari oleh netizen atau warganet. Honor yang ditawarkan pun beragam. Ada yang menawarkan pembayaran untuk satu tulisan seperti JalanTikus, namun ada juga yang menawarkan bayaran untuk setiap Unique Visitor (UV) dari artikel tersebut seperti Kompasiana.

Tapi, bagaimana caranya agar bisa mendapatkan uang dari profesi contect writer? Sebagai informasi terlebih dahulu, bahwa tidak semua artikel akan diterima langsung. Namun, akan direview terlebih dahulu oleh tim website.

Menjadi Content Writer

Bahkan untuk seorang yang sudah sering menulis di blog seperti saya sekalipun tidak jaminan untuk diterima artikelnya. Saya bahkan sering ditolak oleh viva yang notabene merupakan platform untuk mengirim tulisan gratis dan tanpa bayaran. Artinya, pekerjaan ini tidak semudah mengetik lalu kirim dan mendapatkan uang. Namun lebih dari itu.

Menjadi seorang penulis konten, artinya anda harus menguasai teori menulis secara komprehensif baik dari segi bahasa maupun struktur artikel. Itu pun belum cukup, karena apabila artikel yang ditulis dirasa terlalu umum, maka kemungkinan besar artikel akan ditolak mentah-mentah. Dan tentunya anda dituntut untuk berwawasan luas agar bisa menulis secara obyektif dan informatif.

Bagaimana kalu berhasil? Tentunya anda sudah bisa bayangkan berapa rupiah yang akan anda terima untuk tulisan yang dibuat. Sebagai ilustrasi saja, apabila berhasil mengirim artikel ke kompasiana dan dibaca lebih dari 100.000 pengunjung unik setiap harinya (ingat, kompasiana merupakan bagian dari kompas yang merupakan salah satu media terbesar di Indonesia), atau bahkan menjadi trending topic, maka bisa dibayangkan berapa yang didapatkan dari hanya menulis satu artikel.

Anda juga bisa berkesempatan bergabung menjadi tim redaksi karena tulisan-tulisan yang dikirmkan sebagian besar sangat laku dibaca yang tentunya akan meningkatkan rating dari situs tersebut. Dan sekali lagi, ini hanya dari seorang content writer!
Baca Juga :  Tips Menulis Artikel Agar Lebih Terstruktur, Rapi, Nyaman Dibaca, dan Bermanfaat
Memang tidak selalu anda harus memulai langsung dengan situs besar. Mungkin bisa dimulai dengan berjualan artikel terlebih dahulu kepada para blogger yang rata-rata juga memburu para penulis handal untuk mengisi blog mereka. Bayangkan saja kalau anda sudah mendapatkan banyak pelanggan tetap yang rutin order artikel anda.

Tentu saja ada harga ada barang. Mengingat kemungkinan sukses yang sebesar itu, tentu harus dibayar dengan perjuangan yang keras juga. Terus berlatih menulis yang bagus setiap harinya (disarankan anda sudah memiliki blog sebagai sarananya) dan peluang sebagai content writer akan terbuka lebar bagi anda. Ingta, jangan lupa membaca kebijakan dan ketentuan dari situs yang akan anda kirim, atau anda akan di-blacklist oleh situs tersebut.

Professional One Stop Property Advisor And Expert.
Your trusted financial planner and consultant
Owner of xinfczd.com

"Keep Calm And Tranquill Settlement"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No spam please! Be a good netizen. Komentar dengan link aktif akan dihapus oleh admin blog. EmoticonEmoticon

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *